Bupati Bogor Tertangkap OTT KPK!

27 April 2022 | 1
Foto/Dok SINDOnews

MediaJustitia.com: Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kabupaten Bogor, Selasa (26/4) malam hingga Rabu (27/4) dini hari.

“Kegiatan tangkap tangan ini dilakukan karena ada dugaan tindak pidana korupsi pemberian dan penerimaan suap,” kata Plt Jubir KPK Ali Fikri saat dimintai konfirmasi, Rabu (27/4).

Ade Yasin dan pihak lain yang kena OTT KPK masih berstatus terperiksa. KPK masih punya waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang kena OTT tersebut.

Sementara itu, Wakil Bupati mengaku baru mengetahui penangkapan Bupati Bogor,

“Saya baru bangun di rumah, belum tahu saya. Saya baru tahu, nanti saya takut salah koordinasi dulu ke Pak Sekretaris Daerah (Sekda),” ujar Iwan melalui telepon selulernya, Rabu (27/4).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor, Bayu Ramawanto, mengaku, terakhir  bertemu dengan Bupati Bogor kemarin pada Selasa (26/4). Pagi hari ini, seharusnya Bupati menghadiri kegiatan kunjungan Kedutaan Hungaria di Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

“(Harusnya pagi ini) agenda di Citeko, kunjungan Kedutaan Hungaria pagi. (Terakhir bertemu Bupati Bogor) kemarin,” pungkasnya.

Meski demikian, Bayu memastikan aktivitas pemerintah tetap berjalan pasca Bupati Ade Yasin ditangkap KPK. Agenda-agenda yang harus dilakukan oleh bupati akan diwakili oleh Wakil Bupati Bogor dan Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor.

“Aktivitas masih berjalan seperti sesuai dengan jadwal-jadwal yang sudah ditetapkan,” imbuhnya.

 

Artikel ini telah terbit Repjabar dan Detik

banner-square

Pilih Kategori Artikel yang Anda Minati

View Results

Loading ... Loading ...