Dari Akademik ke Lapangan: Perjalanan Dr. Firmanto Laksana Membangun Golf Indonesia

5 July 2024 | 45

Mediajustitia.com: Dr. Ir. Firmanto Laksana, S.H., M.M., M.H., yang merupakan Direktur Operasional Senayan Avenue by Ottolima, telah resmi dikukuhkan sebagai Guru Besar oleh Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) pada Jumat, 5 Juli 2024, di Auditorium Unissula Semarang. Pengukuhan ini menandai pencapaian luar biasa dalam karir akademis dan profesional Dr. Firmanto, serta mencerminkan dedikasi dan kontribusinya dalam berbagai bidang.

Sebagai seorang profesional dengan berbagai gelar akademik, Dr. Firmanto memiliki visi untuk memajukan industri golf di Indonesia di masa depan. Ia yakin bahwa ilmu yang diperolehnya selama perjalanan akademiknya akan menjadi bekal berharga untuk mencapai tujuan tersebut. Dalam perannya sebagai Direktur Operasional Senayan Avenue by Ottolima, Dr. Firmanto telah menunjukkan komitmen kuat dalam mendukung perkembangan industri golf di Indonesia.

Dr. Firmanto aktif terlibat dalam berbagai inisiatif yang bertujuan untuk memajukan industri golf nasional. Salah satu fokus utamanya adalah pengembangan Indonesia Junior Golf, sebuah program yang bertujuan untuk mengidentifikasi dan mengasah bakat-bakat muda di dunia golf. Melalui program ini, Dr. Firmanto berharap dapat menciptakan generasi baru pegolf profesional yang mampu berkompetisi di tingkat internasional.

Selain itu, Dr. Firmanto juga baru-baru ini menyelenggarakan turnamen golf bersama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Indonesia. Turnamen ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran dan minat masyarakat terhadap olahraga golf. Kolaborasi dengan Lemhanas menunjukkan bagaimana Dr. Firmanto memanfaatkan platform yang ada untuk memperkuat sinergi antara olahraga, pendidikan, dan ketahanan nasional.

Dalam sambutannya setelah pengukuhan, Dr. Firmanto menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada keluarga, kolega, dan semua pihak yang telah mendukungnya selama ini. Ia menegaskan komitmennya untuk terus bekerja keras dan memberikan kontribusi nyata bagi pengembangan industri golf di Indonesia.

“Gelar Guru Besar ini bukan hanya sebuah pencapaian pribadi, tetapi juga sebuah tanggung jawab besar untuk terus mengembangkan industri golf di Indonesia. Saya berharap, dengan ilmu dan pengalaman yang saya miliki, saya dapat memberikan kontribusi yang lebih besar lagi di masa depan,” ujar Dr. Firmanto.

Dengan pencapaian ini, Dr. Firmanto Laksana berharap dapat terus menginspirasi generasi muda dan para profesional di Indonesia untuk tidak pernah berhenti belajar dan berkontribusi dalam bidang yang mereka tekuni. Ia bertekad untuk menjadikan industri golf di Indonesia semakin kompetitif dan diakui di kancah internasional.

banner-square

Pilih Kategori Artikel yang Anda Minati

View Results

Loading ... Loading ...