IKADIN Jaksel Rangkul Advokat Berbagai Kalangan melalui Turnamen Mini Soccer Berhadiah Utama 50jt!

6 March 2023 | 69
Turnamen Mini Soccer DPC IKADIN Jakarta Selatan

MediaJustitia.com: Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Advokat Indonesia (DPC IKADIN) Jakarta Selatan, menggelar “Turnamen Mini Soccer IKADIN Jaksel Cup” pada 4-5 Maret 2023 di GSport Arcici Soccer Arena, Jalan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, untuk mengakrabkan dan merangkul para advokat dari seluruh kalangan.

Dengan persyaratan harus telah lulus ujian advokat, kegiatan diikuti oleh 20 tim advokat dari berbagai daerah yang setiap timnya beranggotakan 14 orang sehingga total peserta kegiataan ini mencapai 500 orang jika digabung dengan supporter dan juga Official Team.

“Memang acara Mini Soccer ini merupakan program yang sudah direncanakan untuk direalisasikan oleh pengurus yang baru. Peserta yang hadir hari ini bukan hanya dari daerah Jabodetabek saja, ada juga dari DPC IKADIN Bandung, DPC PERADI Surabaya, Semarang, dan juga organisasi-organisasi Advokat atau kantor-kantor hukum lain di sekitar Jabodetabek,” ujar Riesky Indrawan, S.H., M.H. yang merupakan Wakil Ketua IKADIN Jakarta Selatan sekaligus Ketua Panitia Turnamen Mini Soccer IKADIN Jaksel CUP 2023.

Pemilihan mini soccer sebagai cabang olahraga yang dilombakan bukanlah tanpa alasan. Panitia IKADIN Jakarta Selatan Cup melihat mini soccer sebagai salah satu olahraga yang digeluti oleh hampir semua advokat.

“Dengan memilih mini soccer sebagai cabang olahraga, diharapkan organisasi/advokat dari kalangan manapun dapat berpartisipasi, saling mengenal, menambah network, dan dirangkul oleh DPC IKADIN Jakarta Selatan. Jadi para advokat ini tidak hanya bertemu di Pengadilan, di meja hijau, tapi juga di lapangan hijau,” imbuh Riesky Indrawan.

Hal serupa disampaikan oleh Bontor O. L. Tobing, S.E., S.H., M.H. (Ketua DPC IKADIN Jakarta Selatan),

“Tujuannya memang untuk mendekatkan diri kepada teman-teman advokat, karena mini soccer ini ‘kan kalangannya anak muda dan melibatkan banyak orang. Senior-senior juga pasti banyak yang suka bola, yang tidak suka ‘pun pasti akan mendukung baik dari segi pembiayaan, latihan, dll. Semua kalangan bisa berkumpul tanpa membedakan latar belakang organisasi,” ujar Bontor.

Pertandingan Mini Soccer Turmanen IKADIN Jaksel Cup

Dihadiri sekitar 500 orang advokat, Bontor berharap kegiatan IKADIN Jakarta Selatan Cup dapat membuahkan hal yang baik di antara para advokat. Dengan akrabnya para advokat, tingkat profesionalisme akan meningkat dan para advokat juga tidak saling menjatuhkan dalam pekerjaannya dengan prinsip “Advokat Sehat adalah Advokat yang Kuat”

Salah satu hal pembeda dan menarik dari IKADIN Jakarta Selatan Cup adalah hadiah utama yang bernilai 50 juta rupiah. Selain untuk memancing semangat peserta dalam berpartisipasi dan berlomba-lomba memenangkan pertandingan, jumlah hadiah tersebut juga ditetapkan atas dasar pertimbangan terhadap keberlangsungan klub bola.

Ketua DPC IKADIN Jakarta Selatan, Bontor O. L. Tobing, S.E., S.H., M.H.

“Kami menghargai bahwasanya untuk membiayai sebuah klub bola bukanlah sesuatu yang murah. Dengan memenangkan hadiah sebesar 50 juta itu, kami berharap pemenang bisa membiayai anggota klubnya untuk membeli sepatu, memfasilitasi 2-3 pasang seragam agar tidak cuci-kering-pakai, bisa lebih giat lagi latihannya. Mini soccer ini melibatkan banyak orang dan harus latihan secara kontinu, sehingga hadiah 50 juta sudah layak sebagai bentuk apresiasi kami kepada pemain/klub dari organisasi advokat,” jelas Bontor.

Kedepannya, DPC IKADIN Jakarta Selatan akan terus mengadakan acara-acara yang melibatkan teman-teman advokat untuk dapat mengakrabkan diri, meningkatkan hubungan lebih baik dalam pekerjaan dan profesionalitas, dan terhindar dari persaingan negatif yang tidak sesuai aturan dan kode etik.

Cabang turnamen yang akan dilombakan ‘pun akan meluas, yakni turnamen bulu tangkis yang kriterianya akan dibuat lebih menarik senior-senior berusia lebih dari 40 tahun agar dapat menjadi ajang bertemu dan merangkul antara senior-junior.

“Ada juga rencana pembuatan turnamen golf yang bisa diikuti segala usia dari berbagai kalangan. Dalam tahun ini akan kita laksanakan, karena memang sudah masuk ke dalam program Bidang Olahraga IKADIN,” jelas Bontor.

Bontor yang juga merupakan Kandidat Calon Ketua DPC PERADI Jakrta Selatan ini menjelaskan, apabila diberi kepercayaan dan amanah untuk menjadi Ketua DPC PERADI Jakarta Selatan, akan diadakan Turnamen Mini Soccer DPC PERADI Jakarta Selatan dengan hadiah utama senilai 100 juta rupiah.

Hasil Pertandingan

Turnamen ini mempertemukan Final antara  Law Firm James Purba & Partner (JPP) melawan Law Firm Siregar Setiawan Manalu & Partner (SSMP). Pertandingan Final antara JPP FC vs SSMP FC menghasilkan James Purba & Partner (JPP) sebagai pemenang dan menjadi Juara Pertama. Selanjutnya, Siregar Setiawan Manalu & Partner yang menempati Juara Kedua, dan Peradi Surabaya FC menjadi Juara Ketiga. selain itu Andi Silitonga dari AAI Jakarta Pusat yang menjadi Top Scorer dengan perolehan 17 Gol.

Sebagai penutup, Ketua Panitia Turnamen Mini Soccer Ikadin Jaksel Cup 2023, Riesky Indrawan menambahkan, Panitia memberikan hadiah sebesar Rp 50 juta untuk juara pertama, Rp 15 jt untuk peringkat kedua, Rp 10 juta untuk peringkat ketiga dan top scorer sebesar Rp 2 juta,” kata Riesky yang juga Wakil Ketua Ikadin Jakarta Selatan. Melihat besarnya antusias advokat, Riesky mengungkapkan akan secara rutin menggelar turnamen serupa di kesempatan berikutnya.

banner-square

Pilih Kategori Artikel yang Anda Minati

View Results

Loading ... Loading ...