13 November 2019

Kunjungan JaTeam ke Indonesia Business Forum : Biasanya Hanya Melihat di Televisi, Sekarang Bisa Langsung Berdiskusi

MediaJustitia.com : Justitia Academy Team atau biasa disebut JATEAM melakukan kunjungan ke Indonesia Business Forum (IBF) , tvOne pada hari Rabu, 13 November 2019 di Institut Bisnis Nusantara, Cawang. Diskusi yang bertajuk “Pengangguran naik, kartu pra kerja solusinya ?” ini di isi oleh orang-orang yang ahli di bidangnya seperti Hanif Dhakiri (Menteri Ketenagakerjaan 2014-2019), Agung Pambudi (Direktur Eksekutif Asosiasi Pengusaha Indonesia), Aris Wahyudi (Plt. Dirjen Binapenta dan PKK Kementerian Ketenagakerjaan), dan Saleh Partaonan Ddaulay (Anggota Komisi IX DPR RI).

Diskusi yang dipandu oleh Brigita Manohara ini berlangsung selama 90 menit dan mahasiswa yang hadir sangat antusias untuk mendengarkan diskusi, seperti yang dirasakan oleh salah satu anggota JATEAM, Tasya, yang merasa sangat tertarik dengan diskusi mengenai kartu pra-kerja, meskipun dia seorang mahasiswa hukum pidana, namun tak menyurutkan niatnya untuk belajar mengenai dunia bisnis, “Kalo buat materi, jujur, gue kan emang concern dibidang pidana, jadi hanya berkonsentrasi pada bidang pidana. Ternyata belajar hal di luar bidang kita juga asik banget, terutama temanya berkolerasi tentang bisnis, jadi merasa banyak dapet pelajaran baru” Ujar Mahasiswi Universitas Pembangunan Nasional Jakarta ini.

Kunjungan ini merupakan salah satu program dari JATEAM yang bertujuan untuk menambah pengalaman belajar mereka, tidak hanya di dalam kelas, tapi juga diberbagai diskusi ilmiah yang langsung disampaikan oleh pakar dan ahli di bidangnya, seperti yang disampaikan oleh Presiden Direktur Justitia Training Center, Andriansyah Tiawarman, “tujuannya agar mereka (jateam) dapat merefleksikan tidak hanya di dalam kelas, tapi bisa langsung melihat diskusi-diskusi ilmiah yang dilaksanakan oleh para ahli dibidangnya masing-masing yang biasanya mereka hanya bisa melihat di televisi, pun dari kunjungan ini, mereka bisa fokus pada realita langsung, saat on air mereka melihat diskusinya, dan saat off air mereka bisa berdiskusi lebih dalam lagi” Pungkasnya.

Dari diksui ini, Dhea Yulia selaku Koordinator dari JATEAM berharap agar Anggota JATEAM yang masih menempuh bangku perkuliahan, dapat mempersiapkan dunia kerja lebih baik, “karena materi diskusinya tentang penanggulangan pengangguran di Indonesia, harapannya agar mereka dapat mempersiapkan dirinya lebih baik untuk menghadapi dunia kerja nanti” Ujar Dhea.

Setelah mengikuti diskusi ini, Anggota JATEAM diminta untuk membuat review mengenai substansi materi selama berjalannya diskusi yang nantinya akan dikaji.

Baca Juga

Pusat Studi Terkait

Sorry, we couldn't find any posts. Please try a different search.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *