05 January 2021

Membawa Visi Penguatan Organisasi Asosiasi HKI, Dr. Suyud Margono Dikukuhkan sebagai Ketua Umum Asosiasi Konsultan HKI

Dr. Suyud Margono Ketua Umum Asosiasi Konsultan HKI/sumber: innews.co.id

MediaJustitia.com: Dr. Suyud Margono resmi menjabat menjadi Ketua Umum Asosiasi Konsultan HKI pada periode 2020-2024. Sebelumnya Dr. Suyud pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Umum AKHKI periode 2016-2020. Sehingga loyalitas Dr. Suyud dinilai tepat untuk melanjutkan kepengurusan organisasi tingkat nasional periode selanjutnya, yang pengukuhannya dilakukan dalam Rapat Umum Anggota (RUA) Nasional yang diselenggarakan pada 22 Desember 2020 lalu yang diselenggarakan melalui daring.

Selain pengukuhan Dr. Suyud Margono, S.H., M.Hum., FCIArb. dalam agenda Rapat Umum Anggota tersebut juga dilaporkan pertanggungjawaban kegiatan tahun 2019-2020, pertanggungjawaban laporan keuangan tahun 2019-2020, serta keputusan berakhirnya masa jabatan Ketua Umum AKHKI Periode 2016-2020.
Dalam sambutan pengkuhannya, Suyud menjabarkan sejumlah rancangan program kerja yang akan direalisasikan pada era kepemimpinannya, seperti mendorong Konsultan HKI untuk dapat berkontribusi dalam rangka promosi dan sosialisasi kegunaan sistem HKI (utilization of intellectual property right), serta berpartisipasi dalam perkembangan ekonomi dan industri (contribution to the development of economy and industry). Mengusung motto “Memperkuat Asosiasi (AKHKI) Dengan Semangat dan Kebersamaan Dari Kita Untuk Kita” Suyud berjanji untuk memperkuat organisasi AKHKI dengan membantuk dan memperkuat Komisi Tetap Organisasi seperti Lembaga Pendidikan dan Sertifikasi Profesi, Komisi Pemilihan dan Pembentukan Komisariat Daerah serta Komisi Pengawas Profesi Konsultan HKI.

Suyud berkomitmen untuk terus memperkokoh kemitraan dengan Ditjen KI dalam memberikan input/saran/masukan dalam rangka mengharmonisasikan ketentuan di bidang HKI dan meningkatkan juga interaksi dengan asosiasi-asosiasi terkait HKI dan mendorong para konsultan HKI untuk dapat menjaga harkat dan martabatnya dalam menjalankan profesinya.
Terpilihnya Suyud menjadi Ketua Umum AKHKI menjadi sebuah tanggung jawab besar baginya dari organisasi oleh karenanya Suyud berharap agar dapat menjaga amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh para Pendiri dan anggota AKHHKI.

Baca Juga

Pusat Studi Terkait

Sorry, we couldn't find any posts. Please try a different search.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *