29 January 2021

Pelatihan Legislative Drafting, Mendukung Mahasiswa Hukum Untuk Bersiap Memasuki Dunia Hukum Sebenarnya!

MediaJustitia.com: Presiden Direktur Justitia Training Center, Advokat dan Dosen Fakutas Hukum Universitas Trisakti, Andriansyah Tiawarman K. S.H., M.H. CCD., CTLC., CMLC. menjadi pemateri untuk Contract Drafting, dalam pelatihan yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia DKI Jakarta.

Pelatihan Legal Drafting yang berlangsung pada Jumat (29/01/2021) ini yang terdiri dari dua submateri yang disampaikan oleh dua pemateri yaitu Legal Opinion disampaikan oleh Bapak Pahrur Dalimunthe,S.H selaku managing Parner DNT Lawyers dan Contract Drafting yang disampaikan Bapak Andriansyah Tiawarman K. S.H., M.H. CCD., CTLC., CMLC. Pelatihan ini dibuka oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang Permahi DKI Jakarta dan diikuti oleh mahasiswa dan anggota PERMAHI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan pelatihan ini banyak sekali di sampaikan materi-materi yang sangat relevan dengan pekerjaan dalam bidang hukum. Seperti dalam materi Legal Opinion yang disampaikan oleh Bapak Pahrur Dalimunthe yang memperkenalkan metode Issue, Regulation, Analysis, and Conclution (IRAC) bagi bangunan kerangka berpikir untuk membuat suatu legal opinion. Kemudian berlajut pada diskusi pemateri dengan peserta seperti tentang pentingnya Legal Opinion.

Begitu pula terhadap pemaparan materi Contract Drafting oleh Bapak Andriansyah Tiawarman K., dimana dijelaskan mengenai pentingnya memahami suatu kontrak, syarat sah dalam berkontrak, penggunaan materai dalam hal berkontrak, keabsahan suatu kontrak, dan tentunya bagaiamana tata cara membuat suatu kontrak yang baik. Dalam diskusi interaktif antara pemateri dan peserta pun terjalin dengan baik. Bapak Andriansyah memberikan suatu pencerahan dan pemahaman yang baik untuk membuat kontrak dan kebabasan berkontrak bagi para pihak, serta pentingnya memahami mekanisme dalam pembuatan kontrak guna menghindari kemungkinan adanya sengketa yang terjadi dari kontrak tersebut dimasa yang akan mendatang.

Terakhir, Bapak Andriansyah juga sangat mendukung adanya pelatihan ini Legal Drafting ini, karena pelatihan ini dapat dijadikan bekal yang sangaat berguna bagi mahasiswa hukum untuk bekal di masa yang akan mendatang, karena selain memiliki kemampuan akademik yang baik, mahasiswa juga harus mampu mengembangkan softskill yang tentunya berguna untuk menunjang karir dalam dunia hukum kedepannya

Baca Juga

Pusat Studi Terkait

Sorry, we couldn't find any posts. Please try a different search.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *