Pengukuhan Guru Besar Dr. Firmanto Laksana: Menyelaraskan Pendidikan dengan Pengembangan Hukum di Indonesia

5 July 2024 | 92

Mediajustitia.com: Dr. Ir. Firmanto Laksana, S.H., M.M., M.H., Direktur Operasional Senayan Avenue by Ottolima, telah resmi diangkat sebagai Guru Besar oleh Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) pada Jumat, 5 Juli 2024, di Auditorium Unissula Semarang. Penunjukan ini menandai prestasi istimewa dalam karir akademis dan profesional Dr. Firmanto, yang juga mencerminkan dedikasi serta sumbangsihnya dalam berbagai bidang, terutama hukum dan industri golf.

Sebagai menantu dari Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.M., yang juga terlibat dalam tim kuasa hukum Presiden Joko Widodo dan Presiden RI, Dr. Firmanto memiliki latar belakang yang kuat di bidang hukum. Gelar Guru Besar ini tidak hanya sebagai simbol pengakuan atas dedikasinya di dunia akademik, tetapi juga memperkuat perannya dalam mendukung sistem hukum di Indonesia. Dengan pengetahuan dan pengalamannya, Dr. Firmanto bertekad untuk memberikan kontribusi signifikan bagi perkembangan hukum di tanah air.

Dalam perannya sebagai anggota tim kuasa hukum Presiden Jokowi dan calon presiden saat ini, Dr. Firmanto berperan penting dalam kasus-kasus hukum yang strategis untuk kepentingan negara. Ia berkomitmen untuk memastikan keadilan dan transparansi dalam penerapan hukum, serta memberikan nasihat hukum yang strategis dan berdampak positif bagi pemerintah dan masyarakat.

Selain kontribusinya di bidang hukum, Dr. Firmanto memiliki visi yang kuat untuk mengembangkan industri golf di Indonesia. Ia yakin bahwa pengetahuan akademisnya akan membantu dalam mencapai tujuan ini. Sebagai Direktur Operasional Senayan Avenue by Ottolima, Dr. Firmanto telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendukung perkembangan industri golf di Indonesia.

Dr. Firmanto aktif terlibat dalam berbagai inisiatif untuk memajukan industri golf nasional, termasuk pengembangan program Indonesia Junior Golf yang bertujuan untuk mengidentifikasi dan mengembangkan bakat-bakat muda dalam olahraga golf. Melalui inisiatif ini, Dr. Firmanto berharap dapat menciptakan generasi baru pegolf profesional yang dapat bersaing secara internasional.

Selain itu, Dr. Firmanto baru-baru ini menyelenggarakan turnamen golf bersama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Indonesia. Turnamen ini tidak hanya sebagai kompetisi semata, tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran dan minat masyarakat terhadap olahraga golf. Kolaborasinya dengan Lemhanas menunjukkan upayanya dalam memperkuat hubungan antara olahraga, pendidikan, dan ketahanan nasional.

Dalam pidatonya setelah pengangkatannya, Dr. Firmanto menyampaikan rasa terima kasih kepada keluarga, kolega, dan semua yang telah mendukungnya. Ia menegaskan komitmennya untuk terus berkontribusi dalam pengembangan industri golf dan hukum di Indonesia.

“Gelar Guru Besar ini bukan hanya prestasi pribadi, tetapi juga tanggung jawab besar untuk memperkuat sistem hukum di Indonesia. Saya berharap, dengan pengetahuan dan pengalaman yang saya miliki, dapat memberikan kontribusi lebih besar lagi di masa depan,” ujar Dr. Firmanto.

Dengan prestasi ini, Dr. Firmanto Laksana berharap dapat menginspirasi generasi muda dan para profesional di Indonesia untuk terus belajar dan berkontribusi dalam bidang yang mereka geluti.

banner-square

Pilih Kategori Artikel yang Anda Minati

View Results

Loading ... Loading ...