07 January 2022

Periode Pendaftaran Klaim Segera Berakhir, Garuda Indonesia Imbau Para Kreditur

sumber : kompas.com

MediaJustitia.com: Periode pendaftaran penagihan kewajiban usaha pada tahapan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) Sementara PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk akan berakhir pada 5 Januari 2022 pukul 17.00 WIB.

PT Garuda Indonesia mengingatkan para kreditur untuk segera mendaftarkan klaimnya  secara daring melalui situs web www.pkpu-garudaindonesia.com, atau secara langsung dengan menghubungi langsung Tim Pengurus. Adapun alamat Tim Pengurus yakni Kantor Taman A9 Unit C 8-10, Lantai 4, Jalan DR. Ide Anak Agung Gde Agung, Lot 8-9, Kawasan Mega Kuningan, Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta.

Pendaftaran administratif berupa penagihan kewajiban usaha tercatat dan penyertaan dokumen penunjang pada tahapan PKPU sementara ini akan diikuti dengan proses pra-verifikasi yang berlangsung pada tanggal 6 – 18 Januari 2022. Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra.

“Kami tentunya mengharapkan periode pendaftaran bagi kreditur ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para mitra usaha yang memiliki tagihan kewajiban usaha tercatat kepada Garuda Indonesia, untuk selanjutnya dapat berpartisipasi aktif dan menggunakan hak suaranya atas proposal perdamaian yang diajukan perusahaan,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (4/1/2022).

Irfan mengklaim, sejauh ini perseroan telah menerima respons yang positif dan kondusif dari banyak mitra usaha. Hal itu diharapkan dapat terus berlanjut pada proses pemungutan suara nanti yang menjadi aspek esensial dalam tahapan PKPU Sementara Garuda Indonesia.

Harapannya, tahapan PKPU Sementara ini dapat berlangsung secara optimal, efisien, dan juga adil bagi seluruh pihak. Ia memastikan, akan mengedepankan asas transparasi dan akuntabilitas dalam setiap mekanisme yang ada di PKPU Sementara.

“Selama proses PKPU berlangsung, Garuda memastikan seluruh layanan penerbangan termasuk layanan penumpang, kargo dan perawatan pesawat tetap beroperasi secara normal,” pungkasnya.

Jadwal PKPU Garuda

Melanjuti putusan PKPU Sementara, PT Garuda Indonesia mengungkap agenda restrukturisasi utang dengan sejumlah kreditur. Jadwal tersebut tertuang dalam Putusan Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri jakarta Pusat pada 9 Desember 2021 berdasarkan Penetapan Hakim Pengawas pada 13 Desember 2021 sebagai berikut:

  1. Batas Akhir Pengajuan Tagihan bagi para Kreditor: Rabu 5 Januari 2022
  2. Rapat Kreditor untuk Verifikasi Pajak dan Pencocokan Piutang: Rabu 19 Januari 2022
  3. Rapat Pembahasan Rencana Perdamaian sekaligus Rapat Pemungutan Suara (Voting) atas Proposal Perdamaian dan/atau Usulan Perpanjangan PKPU: Kamis 20 Januari 2022
  4. Sidang Permusyawaratan Majelis Hakim Pemutus Perkara: Jumat 21 Januari 2022

Baca Juga

Pusat Studi Terkait

Sorry, we couldn't find any posts. Please try a different search.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

bannrev

#TanyaMedjus

Please enter your name.
Please enter a message.