16 May 2020

PERKHAPPI Selenggarakan Pendidikan Khusus Pengacara Pertambangan Angkatan ke-VII

PK-KHPP Angkatan ke-VII diselenggarakan melalui aplikasi zoom meeting (MediaJustitia/Dhea).

MediaJustitia.com: Pekumpulan Konsultan Hukum dan Pengacara Pertambangan Indonesia (PERKHAPPI) bekerjasama dengan Justitia Training Center kembali menyelenggarakan Pendidikan Khusus Profesi Konsultan Hukum dan Pengacara Pertambangan (PK-KHPP) Angkatan ke-VII pada 15 Mei – 16 Mei 2020 secara online.

Materi PK-KHPP yang dilaksanakan selama dua hari penuh ini disampaikan oleh para ahli dibidangnya, mulai dari akademisi, praktisi sampai perwakilan kemeterian di bidang pertambangan, diantaranya yaitu Prof. Fasial Santiago , Prof. Hikmahanto Juwana, Dr. Ahmad Redi, Rudy Hendarto, Dr. Arief Heru, dan Dr. Mas Subagyo.

Pelatihan ini diikuti oleh 17 peserta yang terdiri dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Jabodebatek, Palembang, Tanjung Pinang, Manado, sampai Jayapura.

Ketua Umum PERKHAPPI Prof. Faisal Santiago mengatakan bahwa PK-KHPP ini merupakan pelatihan yang penting untuk diikuti oleh para konsultan hukum maupun advokat yang ingin fokus di bidang pertambangan.

“Pendidikan ini sangat penting bagi teman- teman konsultan dan advokat yang ingin fokus memperdalam pada hal-hal dan masalah pertambangan, sehingga bisa lebih memahami dan menguasai apabila menyelesaikan permasalahan hukum khususnya dalam pertambangan,” ujar Prof. Fasial saat diwawancarai MediaJustitia pada Sabtu, (16/5).

Pendidikan yang dilaksanakan dengan sistem online ini disambut positif oleh Prof Fasial, meskipun terdapat beberapa kendala yang bersifat teknis.

“Pendidikan secara online kesannya baik dan menarik karena bisa diselenggarakan menggunakan teknologi secara daring, kesannya sangat baik karena masih bisa diselenggarakan dalam kondisi masa pandemi, hanya saja ada kendala di jaringan yang belum maksimal,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Prof. Faisal menyampaikan harapannya bagi para peserta PK-KHPP Angkatan ke- VII.

“Harapan saya dalam suasana kondisi pandemi, peserta tetap semangat mengikuti pendidikan yang sangat luar biasaini  dan ternyata untuk mendapatkan pengetahuan tidak terpisah oleh ruang dan waktu, semoga apa yg dilakukan dalam pendidikan ini menghasilkan sesuatu yang bermanfaat,” pungkasnya.

Rakorwil dan Ramah Tamah PERKHAPPI

Berdasarkan SK No. 005/PERKHAPPI/UND/V/2020 bahwa PERKHAPPI akan melaksanakan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) dan Ramah Tamah PERKHAPPI yang akan dilaksankan pada hari Senin, 17 Mei 2020 melalui aplikasi zoom meeting.

“Saya Prof. Dr. Faisal Santiago, Ketua Umum PERKHAPPI, mengundang seluruh anggota untuk menghadiri Rapat Koordinasi PERKHAPPI secara online pada hari Minggu, 17 Mei 2020. Mari kita bangun dan bersinergi untuk PERKHAPPI, Salam PERKHAPPI !”, ujar Prof. Faisal dalam unggahan video yang diterima oleh tim MediaJustitia.

Diketahui sampai saat ini, sudah terkonfirmasi 60 anggota PERKHAPPI yang akan menghadiri Rakorwil dan Ramah Tamah PERKHAPPI pada 17 Mei 2020 nanti.

Baca Juga

Pusat Studi Terkait

Sorry, we couldn't find any posts. Please try a different search.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *