Sambut Tahun Baru dengan Kompetensi Baru, Justitia Training Center Bersama PPPHI Laksanakan Pelatihan dan Sertifikasi Praktisi Hukum Perusahaan dan Hubungan Industrial Angkatan XX

18 January 2024 | 15
Sesi foto bersama Pelatihan dan sertifikasi Praktisi Hukum Perusahaan dan Hubungan Industrial angkatan XX

Mediajustitia.com: Justitia Training Center bersama Perkumpulan Profesi Praktisi Hubungan Industrial (PPPHI) sambut tahun baru dengan kompetensi baru melalui pelatihan dan sertifikasi Praktisi Hukum Perusahaan dan Hubungan Industrial angkatan XX. Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari, 10 – 13 Januari 2024.

Kegiatan yang disambut dengan antusias peserta ini dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting. Adapun peserta pada pelatihan dan sertifikasi Praktisi Hukum Perusahaan dan Hubungan Industrial Angkatan XX berjumlah 15 orang peserta yang berasal dari berbagai instansi maupun perorangan.

Andriansyah Tiawarman K, S.H., M.H., CCD., CTLC., CMLC., C.Med. (Presiden Direktur Justitia Training Center) dalam pembukaan kegiatan mengucapkan selamat tahun baru dan natal kepada para peserta dengan harapan tahun baru dapat membawa kompetensi baru.

“Saya mengucapkan selamat tahun baru kepada seluruh peserta dan selamat natal kepada peserta yang merayakan mudah-mudahan ditahun yang baru kita dihadirkan semangat baru, rezeki baru dan mudah-mudahan apabila nanti direkomendasikan kompeten berarti ada kompetensi baru,” jelasnya.

Andriansyah juga, menuturkan harapan dilaksanakannya kegiatan ini baik bagi pengusaha maupun pekerja.

“Diharapkan dengan mengikuti pelatihan ini, bapak/ibu yang berasal dari pengusaha dapat mengetahui hak dan kewajibannya begitu juga dengan pekerja. Tak hanya itu, orang yang berada diluar atau di dalam perusahaan diharapkan nantinya dapat menjembatani keduanya,” tuturnya.

Narasumber yang dihadirkan pada kegiatan ini merupakan orang-orang hebat yang ahli di bidangnya, diantaranya Assoc. Prof. Dr. Chandra Yusuf, S.H., LL.M., MBA.,M.Mgt.; Andriansyah Tiawarman K, S.H., M.H., CCD., CMLC., CTLC., C.Med.; Dr. Andari Yuriko Sari, S.H.,M.H., Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., PhD.; Drs. Jack Alenzo, M.M., M.H.; Dr. Jimmy Simanjuntak, S.H., M.H.; Prof. Dr. Ariawan Gunadi, S.H., M.H.

Pada kesempatan ini, Justitia memfasilitasi kurikulum berkompeten dengan garis besar materi sebagai berikut:

  1. Pengantar Hukum Perusahaan dan Overview UU Cipta Kerja Klaster Hukum Perusahaan
  2. Aksi Korporasi Perusahaan Dan Akibat Hukumnya Bagi Tenaga Kerja
  3. Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial
  4. Aspek Ketenagakerjaan Dalam Perspektif Hukum Internasional
  5. Konsep HR Dalam Perusahaan
  6. Kontrak dan Perikatan dan Aspek Ketenagakerjaan dan Hubungan Industrial
  7. Potensi Dispute dan Usaha Preventifnya : Best Practice Penyelesaian Sengketa Hubungan Industrial
  8. Pandangan Umum Dalam Praktek Tentang Perbandingan UU 13/2003 ke UU 11/2020
  9. Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3)
  10. Mekanisme Pengupahan dan Jaminan Sosial
  11. Akibat Kepailitan Terhadap Perusahaan dan Ketenagakerjaan
  12. Good Corporate Governance (GCG) dan Corporate Social Responbility (CSR) Dalam Perusahaan
  13. Praktek Mandiri Perjanjian Bersama (PB)

Pada hari terakhir kegiatan, Sabtu (13/01/2024)  para peserta melakukan uji kompetensi melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Justitia. Kemudian peserta yang dinyatakan kompeten akan memperoleh sertifikat yang telah terlisensi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Salah satu peserta, Olivia Steffinda Lasut, S.H. (Divisi Legal PT Pertamina Training And Consultant) saat diwawancarai oleh tim media justitia mengatakan kegiatan ini berguna bagi orang sepertinya.

“Pelatihan ini tentunya sangat baik, dapat menambah pengetahuan, wawasan dan kemampuan saya khususnya terkait hubungan industrial dimana saya dapat berdiskusi dengan narasumber terkait pertanyaan-pertanyaan yang menjadi permasalahan saya selama menjadi team legal di PT Pertamina Training And Consultant,” jelasnya.

Olivia juga mengatakan kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik karena adanya team yang luar biasa di dalamnya.  

“Ini merupaka kedua kalinya saya mengikuti pelatihan di justitia, saya merasa team dari justitia memiliki kelebihan komunikatif dan cheerfull,” katanya.

Informasi mengenai Pelatihan dan Sertifikasi Praktisi Hukum Perusahaan dan Hubungan Industrial selanjutnya akan dapat menghubungi 0811 9942 112 (Hadi) dan 0811 1021 526 (Tiara).

 

banner-square

Pilih Kategori Artikel yang Anda Minati

View Results

Loading ... Loading ...