Tak Terpengaruh dengan Sambo, Pengacara Bharada E Sebut Kliennya Berani Karena Benar!

14 December 2022 | 88
Pengacara terdakwa Bharada E, Ronny Talapessy mengatakan, kliennya sama sekali tidak takut saat ditunjuk oleh mantan atasannya Ferdy Sambo di persidangan. Foto/MPI

MediaJustitia.com: Pengacara terdakwa Richard Eliezer atau Bharada E, Ronny Talapessy menyebut bahwa kliennya sama sekali tidak takut saat ditunjuk oleh mantan atasannya Ferdy Sambo di persidangan. Ronny berpendapat, Eliezer berani dikarenakan kliennya merasa benar dalam hal tersebut.

“Dia enggak terpengaruh dengan FS yang tunjuk-tunjuk begitu. Dia berani karena dia benar,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (13/12/2022).

Ronny menambahkan, Ferdy Sambo pun dijemput ke Mabes Polri dikarenakan skenario dia dalam kasus penembakan Brigadir J. Namun ia mengaku heran, kenapa kliennya disalahkan oleh Ferdy Sambo.

“Dia digelandang ke Mabes Polri karena skenario dia yang dia sampaikan ke publik tidak masuk akal,” jelasnya.

“Rakyat Indonesia sudah heboh karena tidak mendapat penjelasan yang masuk akal ketika itu, lha kok sekarang mau nyalahin Eliezer?” tambah Ronny.

Menurut Ronny, kliennya sudah memberikan keterangan kepada majelis hakim secara logis dan tanpa ditutup-tutupi. Ronny mengakui, Richard pun melakukan tugasnya dengan baik, yang bersaksi tanpa beban.

“Ichad (Richard Eliezer) tetap dengan keterangannya. Semua penjelasan Ichad logis, tidak ada yang ditutup-tutupi, dia sudah melakukan tugasnya dengan baik, bersaksi tanpa beban, bahkan dengan sangat berani berhadapan dengan orang yang menyuruh dia membunuh,” jelas Ronny.

“Majelis hakim pasti bisa melihat dan publik juga bisa menilai sendiri, bisa dilihat proses-proses persidangan selama ini siapa yang berbelit-belit dan tidak konsisten,” tutupnya.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com

banner-square

Pilih Kategori Artikel yang Anda Minati

View Results

Loading ... Loading ...