AKPI Rayakan Semangat Suka Cita Natal dengan Cinta Kasih Persaudaraan

27 January 2022 | 31
Photo by Media Justitia

MediaJustitia.com: Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia menyelenggarakan Perayaan Natal dengan mengusung tema “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan” pada Rabu (26/1) di Hotel Bidakara Jakarta.

Perayaan natal ini diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Sebelum acara dimulai, setiap tamu undangan diwajibkan untuk swab antigen terlebih dahulu dan dipastikan telah memiliki sertifikat vaksin. 

Rangkaian Kegiatan Perayaan Natal 2021 AKPI terdiri dari Ibadah Natal yang dipimpin oleh Pastor Hans Jeharut, Pr., kemudian dilanjutkan dengan Perayaan Natal yang turut diramaikan oleh The Bataks Band, Maria Simorangkir, Angel Silaen, Jogi Simanjuntak, dan Paduan Suara DPC PERADI Jakarta Pusat.

“Selain ibadah dan perayaan, akan ada pemberian sumbangan kasih kepada Panti Asuhan Yayasan Kasih Mandiri Bersinar, Pasar Minggu merupakan Panti Asuhan dengan range anak bayi sampai dengan Mahasiswa, yatim piatu karena keluarga meninggal karena Covid-19  dan merupakan panti asuhan dengan basis multiagama,” tutur Nancy Setiawati Silalahi, S.H., M.H., LL.M.,v selaku ketua pelaksana dalam sambutannya.

         Ibadah Natal AKPI 2021 berlangsung dengan khidmat. Photo by Media Justitia

 

Nancy menambahkan, meskipun natal sudah lewat, sukacitanya tetap ada. Perayaan Natal ini merupakan perayaan pertama di era pandemi dengan tetap memperhatikan prokes dan tidak melupakan esensinya sendiri, yakni kurator berbagi dengan sesama. 

Sesuai dengan tema yang diusung, Perayaan Natal AKPI tahun 2021 ini merupakan wujud atas rasa syukur keluarga besar AKPI atas kasih dan berkat Tuhan. AKPI setidaknya berhasil disponsori oleh 36 pihak dan mengumpulkan donasi kurang lebih Rp 211.000.000 dalam kurun waktu 1 minggu.

“Seluruh dana yang diterima akan disalurkan kembali kepada pihak yang membutuhkan sebagai wujud tema Cinta Kasih Kristus, bahwa apabila kita memiliki saudara yang kesulitan, kita harus menolong mereka,” ucap Dr. Jimmy Simanjuntak, S.H., M.H. (Ketua Umum AKPI).

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Dewan Penasihat AKPI, Jamaslin James Purba, S.H., M.H., perwakilan dari Dewan Sertifikasi AKPI, Ricardo Simanjuntak, S.H., LL.M., ANZIIF., CIP., Ketua Dewan Kehormatan, Petrus Bala Pattyona, S.H., M.H., dan Ketua Organisasi dan Keanggotaan DPP PDI Perjuangan, Sukur H. Nababan, S.T.

 

banner-square

Pilih Kategori Artikel yang Anda Minati

View Results

Loading ... Loading ...