Angkatan XXIV, Justitia Training Center dan DPN PERKHAPPI Lahirkan Banyak Pengacara dan Konsultan Hukum Pertambangan!

18 March 2023 | 32

MediaJustitia.com: Bersama Perkumpulan Konsultan Hukum dan Pengacara Pertambangan Indonesia (PERKHAPPI), Justitia Training Center kembali menyelenggarakan Pelatihan dan Sertifikasi Konsultan Hukum dan Pengacara Pertambangan Angkatan XXIV.

Dihadiri oleh 21 peserta dari berbagai kalangan, kegiatan ini berlangsung selama 4 (empat) hari pada 8 – 12 Maret 2023 secara daring melalui Zoom Meeting.

“Justitia Training Center dan PERKHAPPI sudah banyak menghasilkan Pengacara dan Konsultan Hukum di bidang pertambangan dan mereka sudah eksis di seluruh Indonesia, karena setiap kegiatan banyak peserta yang berasal dari Jakarta maupun luar Jakarta, yang dimana pelatihan ini merupakan suatu kepercayaan masyarakat kepada PERKHAPPI dan Justitia Center untuk melakukan kegiatan seperti ini,” ujar Ketua Umum DPN PERKHAPPI Prof. Dr. Faisal Santiago, S.H., M.M. dalam sambutannya.

Sebagai informasi, kegiatan ini menghadirkan Prof. Dr. Faisal Santiago, S.H., M.M.; Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D.; Dr. Tri Haryati, S.H., M.H.; Dr. Ahmad Redi, S.H., M.H.; Dr. Ir. Raden Sukhyar; Dr. Ir. Arief Heru Kuncoro, M.T.; Dr. Mas Subagyo Eko Prasetyo, S.H., M.Hum.; Dr. Chandra Yusuf, S.H., LL.M., MBA., MMgt.; Bisman Bhaktiar, S.H., M.H., M.M.; dan Andriansyah Tiawarman K, S.H., M.H., CCD., CTLC., CMLC. selaku narasumber yang ahli di bidangnya.

Adapun garis besar materi yang difasilitasi oleh Justitia dalam pelatihan ini adalah sebagai berikut:

  1. Hukum Pertambangan dalam Sistem Tata Hukum Nasional
  2. Teknik Menjalin Komunikasi yang efektif
  3. Pengusahaan, Perizinan dan Pembinaan Pertambangan Mineral dan Batu Bara
  4. Kajian Lingkungan dan Wilayah Pertambangan
  5. Usaha Jasa Pertambangan
  6. Legal Due Diligence (LDD) Di Sektor pertambangan
  7. Reklamasi Pasca Tambang
  8. Kaidah Teknis Praktek Pertambangan yang Baik (Good Mining Services)
  9. Teknik Perancangan Kontrak Pertambangan
  10. Tanggung Jawab Direksi, Komisaris dan Pemegang Saham Dalam Sengketa Perusahaan Tambang
  11. Teknik Dan Strategi Pendampingan terhadap upaya hukum melalui pengadilan (litigasi) dan di luar pengadilan (non litigasi)
  12. Teknik Menyusun Rencana Kerja Dan Anggaran Biaya (RKAB) Pertambangan

Pada akhir kegiatan para peserta akan melaksanakan uji sertifikasi yang diselenggarakan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Justitia yang telah memperoleh lisensi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Informasi mengenai jadwal dan pendaftaran Pelatihan dan Sertifikasi Konsultan Hukum dan Pengacara Pertambangan selanjutnya dapat menghubungi 0811 1021 127 (Eldi) atau 0811 9532 112 (Sherley).

banner-square

Pilih Kategori Artikel yang Anda Minati

View Results

Loading ... Loading ...