DPC IKADIN Jaksel dan FH UPH Bekerja Sama dengan PERADI selenggarakan PKPA : Visi Misi Selaras, Lahirkan Advokat Berintegritas!

11 March 2023 | 197

MediaJustitia.com: Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Advokat Indonesia Jakarta Selatan (DPC IKADIN Jaksel) dan Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan (FH UPH) bekerja sama dengan Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN PERADI) resmi menyelenggarakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA).

Pembukaan PKPA ini telah diselenggarakan secara daring melalui zoom meeting pada Sabtu, 11 Maret 2023 dan akan berlangsung sampai dengan tanggal 23 Maret mendatang.

Melalui sambutannya, Dekan Fakultas Hukum Dr. Velliana Tanaya, S.H., M.H. mengaku, bahwa UPH memiliki kode budaya yaitu saling menghormati, menjunjung tinggi kerja sama dan profesionalitas, serta menjunjung tinggi ketaatan dalam aturan, yang dengan demikian hal ini menjadi selaras dengan visi dan misi yang dimiliki oleh DPC IKADIN Jaksel.

“Saya rasa, apa yang menjadi key value dari FH UPH itu selaras dengan apa yang menjadi visi misi mulia dari DPC IKADIN Jaksel,” pungkas Dr. Velliana.

Dr. Vellia percaya, ketika FH UPH mencoba untuk melahirkan sarjana-sarjana hukum yang berintegritas, yang kenal teori dengan baik, maka tentunya juga membutuhkan peran dan kerja sama dengan Organisasi Advokat yang ada, katanya, sehinga mereka (para peserta) bisa dibekali juga dengan skill, dan pembelajaran lanjutan yang mungkin belum dapat ter-cover ketika duduk di bangku kuliah.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPC IKADIN Jaksel Bontor O.L. Tobing, S.E., S.H., M.H. sependapat dengan Dr. Velliana. Bontor mengakui kualitas dan kemampuan FH UPH dalam melahirkan sarjana-sarjana hukum terbaik. Dan memiliki visi misi yang selaras dengan DPC IKADIN Jaksel dalam melahirkan advokat berintegritas dan menegakkan keadilan.

Tak lupa, Bontor mengucapkan selamat datang dan selamat belajar kepada para peserta PKPA.

“Kepada para peserta PKPA saya ucapkan selamat menjalani pendidikan, ke depannya IKADIN Jaksel dalam hal ini bisa memberikan pendampingan kepada teman-teman yang ingin menjadi advokat, di mana tujuan kita di sini adalah membentuk advokat berintegritas dan memberikan keadilan bagi masyarakat, bahkan memberikan bantuan hukum secara gratis bagi yang membutuhkan,” ujar Bontor.

Sebagai informasi, pendaftaran PKPA ini telah berlangsung sejak 13 Februari 2023 s/d 10 Maret 2023. Dengan jumlah peserta terdaftar sebanyak 60 (enam puluh) peserta. 22 (dua puluh dua) di antaranya telah melengkapi persyaratan administrasi, 12 (dua belas) peserta belum melengkapi persyaratan administrasi, dan sebanyak 26 (dua puluh enam) peserta mendaftar dengan surat keterangan lulus sebagai pengganti ijazah sementara dari perguruan tinggi.

Hal ini disampaikan langsung dalam Laporan Panitia Penyelenggara oleh Ketua Bidang Pendidikan dan Pembinaan DPC IKADIN Jaksel Vincencius Tobing, S.H., M.H.

“Kami sampaikan bahwa PKPA kerja sama DPC IKADIN Jaksel dan FH UPH dengan DPN Peradi telah siap untuk diselenggarakan, atas nama panitia penyelenggara kami nyatakan PKPA ini secara resmi dibuka,” ujar Vincencius.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian tata tertib oleh Wakil Bendahara II DPC IKADIN Jaksel Nurul Fahjri, S.Sos., S.H., M.H. Dan lagsung disambung dengan pemaparan materi oleh Tb. A. Adhi R. Faiz, S.H., M.H dengan materi ‘Hukum Acara Peradilan Niaga’ dan Dr. Dwi Putra Negara, S.H., M.H. dengan materi ‘Hukum Peradilan Tata Usaha Negara’.

Sesi Pemaparan Materi Oleh Narasumber

Diakhir sesi pemaparan materi, para peserta diberikan kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi secara komprehensif dengan pemateri.

banner-square

Pilih Kategori Artikel yang Anda Minati

View Results

Loading ... Loading ...