Sambangi Ikadin DPC Cianjur, Ikadin Jakarta Selatan Salurkan Bansos Kebutuhan Pokok

11 December 2022 | 60
Penyerahan Bantuan secara Simbolis (foto: Tribun)

MediaJustitia.com: Pasca Gempa Cianjur, Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Advokat Indonesia (DPC Ikadin) Jakarta Selatan sambangi DPC Ikadin Cianjur pada Jumat (9/12/22).

“Tujuan kedatangan kami yang pertama karena ingin bersilaturahmi ke sesama Ikadin. Kemudian kami juga meminta bantuan DPC Ikadin Cianjur untuk menyampaikan bantuan ini kepada yang berhak (korban gempa Cianjur),” ujar Bontor L Tobing, S.E., S.H., M.H. (Ketua DPC Ikadin Jakarta Selatan).

Penyerahan bantuan sosial dilakukan secara simbolis oleh Bontor Tobing kepada Ketua Ikadin DPC Cianjur, Ubun Burhanudin, S.H. di Kantor Ikadin DPC Cianjur dengan didampingi oleh Karnaen, S.H., M.H., 

Menurut Bontor, kegiatan pelayanan tersebut merupakan wujud nyata profesi Advokat sebagai pelayan masyarakat.

Adapun bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok bagi para pengungsi, antara lain bahan makanan pokok, obat-obatan, selimut, pakaian dewasa dan anak-anak.

Selain itu DPC Ikadin Jakarta Selatan juga membawakan kebutuhan bayi dan balita, seperti susu UHT, popok bayi, minyak kayu putih, bedak, dsb.

“Seluruh barang kebutuhan pokok yang disalurkan beasal dari para anggota DPC Ikadin Jakarta Selatan. Mereka secara mandiri mengumpulkan beragam barang dengan sukarela,” ujar Wakil Ketua Ikadin Jakarta Selatan, Riesky Indrawan, S.H., M.H.

DPC Ikadin Jakarta Selatan berharap, bantuan sosial tersebut dapat meringankan beban para korban dan mengetuk hati penderma lainnya untuk turut serta dalam membangun kembali Kabupaten Cianjur.

banner-square

Pilih Kategori Artikel yang Anda Minati

View Results

Loading ... Loading ...