Terduga Teroris di Tebing Tinggi Sumut Ditangkap Densus 88!

17 December 2022 | 36
ilustrasi: MediaIndonesia

MediaJustitia.com: Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap seorang terduga teroris di Tebing Tinggi, Sumatera Utara (Sumut). Terduga teroris itu berinisial IS alias Ono (43).

“Benar. Penyidik sedang bekerja secara intensif,” kata Kepala Bagian Bantuan Operasi (Kabag Ban Ops) Densus 88 Antiteror Kombes Aswin Siregar saat dimintai konfirmasi, Sabtu (17/12/2022).

Terduga  merupakan seorang wiraswasta yang tinggal di Rumah Kangen Water, Pondok Ringin, Kota Tebing Tinggi. Ono ditangkap pada Jumat (16/12) di sebuah bengkel mobil di Jalan SM Raja, Kelurahan Bandar Sono, Tebing Tinggi, sekitar pukul 13.00 WIB.

Selanjutnya, penyidik Densus 88 juga melakukan penggeledahan di rumah Ono. 

“Kegiatan penggeledahan kepada istri terduga pelaku terorisme (inisial W), lalu tim melaksanakan kegiatan penggeledahan di rumah tersebut,” jelasnya.

Adapun barang yang diamankan oleh pihak Densus 88 Antiteror Polri adalah 3 tas ransel, karpet pelindung tas hujan, 1 buah pedang, ponsel, 1 busur panah dan 7 buah anak panah.

Hingga saat ini, Ono dan barang bukti dibawa ke Mapolda Sumut untuk dilakukan pendalaman introgasi dan penyelidikan lebih lanjut.

Aswin mengatakan penangkapan dan penggeledahan berlangsung secara kondusif. Dia menyebut pihaknya akan menyampaikan informasi lebih lanjut terkait penangkapan ini.

“Secepatnya akan kita update,”katanya.

Artikel ini telah terbit sebagian di Detik dan Tribun

banner-square

Pilih Kategori Artikel yang Anda Minati

View Results

Loading ... Loading ...