Bahas Urgensi Sertifikasi Kompetensi bagi ASN, Justitia Training Center Kunjungi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia!

21 July 2023 | 4

MediaJustitia.com: Kunjungi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (PAN-RB), Justitia Training Center jelaskan urgensi sertifikasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Jumat (21/07/23).

Terlebih dahulu, Dhea Yulia Maharani, S.H., C.Med (Direktur Pelatihan dan Sertifikasi Justitia Training Center) memperkenalkan profil Justitia Training Center kepada PAN-RB.

Profil dan sepak terjang Justitia Training Center di bidang pelatihan dan sertifikasi hukum disambut dengan antusias oleh PAN-RB.

Terlebih, Justitia Training Center memiliki Pelatihan dan Sertifikasi Perancang Peraturan dan Perundang-undangan, Analis hukum, serta Perancang Kontrak yang sangat sesuai dengan tugas dan fungsi Biro Hukum PAN-RB.

“Saya sangat kagum dan merasa senang karena respon rekan-rekan PAN-RB sangat baik. Kami open to discuss, dengan senang hati kami akan membantu keperluan Bapak/Ibu sekalian. Semisal ada keterbatasan anggaran atau misal kebutuhan Bapak/Ibu hanya bimtek, intensive class selama 2 hari, atau kebutuhan-kebutuhan lainnya, bisa kita diskusikan dan kita customize,” jelas Dhea.

Kekhawatian PAN-RB terhadap permasalahan-permasalahan yang mungkin timbul dalam pelaksanaan kegiatan, terjawab melalui penjelasan mengenai legalitas Justitia Training Center yang telah terdaftar sebagai PT, terdaftar di LPSE, memiliki sertifikat yang telah diakui oleh Kementerian Ketenagakerjaan, terlisensi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), juga memiliki administrasi yang jelas.

Dijelaskan juga bahwa dalam beberapa kesempatan, Justitia Training Center turut menghadirkan pelatihan-pelatihan seputar advokasi hukum dan alternatif penyelesaian sengketa bagi Kementerian dan BUMN. Sebagaimana sejak tahun 2018 Justitia Training Center memfokuskan diri di bidang arbitrase dan alternatif penyelesaian sengketa, Justitia telah terafiliasi secara resmi dengan Singapore International Arbitration Center (SIAC), Asian International Arbitration Centre (AIAC), National University of Singapore (NUS), serta Rajah Tann Singapore Law Firm.

“Sejak tahun 2020, setiap kegiatan yang kami jadwalkan selalu running, tidak pernah di cancel, walaupun semisalkan pesertanya hanya 2 orang. Begitulah cara kami untuk menjaga komitmen, apa yang sudah kami tuangkan dalam kalender kegiatan, kami guarantee pasti akan running,” tegas Dhea.

Atas audiensi tersebut, PAN-RB akan melakukan diskusi internal terlebih dahulu sebelum kemudian menjajaki kemungkinan kerja sama dengan Justitia Training Center.

banner-square

Pilih Kategori Artikel yang Anda Minati

View Results

Loading ... Loading ...