Alumni Perkumpulan Doktor Hukum Universitas Borobudur Gelar Reuni Akbar dan Halal Bihalal serta Tasyakuran Akreditasi Unggul Program Doktor Hukum Universitas Borobudur

27 April 2024 | 29
Sesi Foto Bersama Reuni Akbar dan Halal Bihalal serta Tasyakuran Akreditasi Unggul Program Doktor Hukum Universitas Borobudur

Mediajustitia.com: Pada hari Sabtu, 27 April 2024, Alumni Perkumpulan Doktor Hukum Universitas Borobudur (PDHB) menggelar Reuni Akbar dan Halal Bihalal serta Tasyakuran Akreditasi Unggul Program Doktor Hukum Universitas Borobudur yang diselenggarakan di Universitas Borobudur Gedung D lantai 8. Acara tersebut dihadiri oleh para alumni mulai dari angkatan pertama hingga angkatan ke dua puluh tiga. 

Ketua Alumni PDH UNBOR Irjen Purnawirawan Polisi Dr. Ronnie F. Sompi, S.H., M.H dalam sambutannya menyampaikan tujuan acara ini diselenggarakan.

“Rangkaian kegiatan Reuni Akbar Alumni Program Doktor Ilmu Hukum Universitas Borobudur sekaligus juga Halal Bihalal dan Tasyakuran dalam rangka kita bersyukur atas diterimanya akreditasi unggul bagi Program Doktor Hukum Universitas Borobudur,” ujarnya.

Ronnie juga menambahkan bahwa Perkumpulan Doktor Hukum Borobudur ini sudah terdaftar dalam SK Menteri Hukum dan HAM sebagai badan hukum dengan bentuk perkumpulan.

“Kita sudah mempunyai nama yang terdaftar dengan SK Menteri Hukum dan HAM sebagai badan hukum dengan jenis perkumpulan, Jadi diantara tiga bentuk badan hukum, kita memilih perkumpulan bukan yayasan dan juga bukan perseroan terbatas, Karena nama Ikatan Alumni itu sudah tidak boleh digunakan lagi sehingga kita mendapatkan nama Perkumpulan Doktor Hukum Borobudur yang bila disingkat PDHB,” tambahnya.

Seperti kita ketahui Program Doktor Ilmu Hukum Universitas Borobudur baru saja meraih Akreditasi “Unggul”. Keputusan ini ditetapkan oleh BAN PT pada tanggal 19 Maret 2024 setelah melalui proses perjuangan sejak pendirian program doktor hukum pada tahun 2010 dan melewati dua kali proses akreditasi dengan hasil “B” dan “Baik Sekali”.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Program Doktor Hukum sekaligus Direktur Pascasarjana Universitas Borobudur Prof. Dr. Faisal Santiago, S.H., M.M. yang dalam wawancara dengan tim Media Justitia  menyampaikan bahwa semua alumni sangat antusias atas pencapaian ini.

“Kita kumpulkan para alumni pada hari ini untuk kebanggaan mereka. Bahwa dari angkatan satu hingga angkatan dua puluh tiga, mereka sangat antusias hadir. Mereka akan terus berjanji memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan Program Ilmu Hukum Universitas Borobudur dan juga kontribusi nyata kepada masyarakat,” ujarnya.

Dalam sesi wawancara Prof. Dr. Faisal Santiago juga menambahkan bahwa kedepannya Perkahi (Perkumpulan Penasihat dan Konsultan Hukum Indonesia) dari Universitas Borobudur juga akan memberikan kontribusi kepada kampus dan juga kepada masyarakat luas.

“Pada hari ini juga akan dikumpulkan Perkahi persatuan ahli hukum dari Borobudur yang nanti juga akan memberikan kontribusi kepada kampus dan juga kepada masyarakat di luar karena para doktor-doktor hukum ini sayang sekali kalau tidak dimanfaatkan keilmuan dan kepakarannya,” pungkasnya.

banner-square

Pilih Kategori Artikel yang Anda Minati

View Results

Loading ... Loading ...