Kuatkan Tali Persaudaraan, KAHGAMA: “Kita Bikin Romantis”

9 May 2024 | 48
Foto Bersama Peserta Halalbihalal KAHGAMA, Pullman Thamrin, Jakarta (8/5/24)

MediaJustitia.com : Rayakan semangat persaudaraan, Keluarga Alumni Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (KAHGAMA) selenggarakan Halalbihalal di penghujung bulan Syawal.

Mengusung tema “Semangat Kebersamaan dan Gotong Royong dalam Tali Persaudaraan Alumni Fakultas Hukum UGM” kegiatan terlaksana di Hotel Pullman Thamrin, Jakarta dengan dihadiri lebih dari 690 alumni.

“Acara ini awalnya mau kami buat sederhana, sekadar kumpul-kumpul saja. Seiring waktu berjalan, dengan adanya masukan dari teman-teman, akhirnya kami buat agak meriah sedikit. Kami selaku panitia pun tidak menyangka yang datang sampai full house,” ujar Harvardy M. Iqbal, S.H., M.H., CLA. (Ketua Pelaksana Halalbihalal)

Prof. Dr. Drs. Paripurna P Sugarda, S.H., M.H., LL.M. selaku Ketua Umum KAHGAMA menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada panitia dan seluruh alumni yang menyempatkan waktu untuk hadir.

“Senang bisa bertemu banyak orang dari berbagai latar belakang dan instanti, tapi kita semua berada di wadah yang sama, KAHGAMA. Mari bangun dan kuatkan ikatan silaturahmi, bukan untuk diri kita sendiri tapi untuk teman-teman dan mahasiswa yang membutuhkan bantuan dalam memajukan bangsa dan negara,” pungkas Prof. Paripurna

Ketua Umum Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (PP KAGAMA), H. Ganjar Pranowo, S.H., MIP turut membersamai kegiatan Halalbihalal KAHGAMA.

“Saya mengikuti kegiatan-kegiatan KAHGAMA dan luar biasa, dari dibentuk sampai ada tim bantuan hukum, ternyata mantap sekali. Penting untuk mengajak spirit “kampus perjuangan” agar mendorong kita dalam menciptakan hukum dan pengadilan yang lebih baik lagi. Saya rasa kawan-kawan KAHGAMA punya momentum yang sangat bagus dan dunia pasti sangat menantikannya,” ujar Ganjar.

Sambutan Halabihalal KAHGAMA

Ganjar merasa senang melihat KAHGAMA “muda” dan berharap KAHGAMA “muda” bisa terus berkontribusi secara aktif agar regenerasi terus berjalan. Dalam wawancara terpisah bersama tim Media Justitia, Ganjar berpesan bahwa silaturahmi dan halalbihalal bisa dilakukan se-sering mungkin agar KAGAMA bisa guyub rukun dan migunani.

Dekan Fakultas Hukum UGM, Dahliana Hasan, S.H., M.Tax., Ph.D. memaparkan perkembangan Fakultas Hukum UGM, yakni adanya rencana pembangunan gedung baru sebagai wadah kegiatan mahasiswa dan perpustakaan FH UGM.

“Saya mewakili Fakultas Hukum, terutama para civitas akademik, bahwa kami membutuhkan juga kebersamaan dan kontribusi dari Bapak/Ibu, Mas/Mba yang hadir ataupun tidak, untuk bersatu dalam memproduksi profile lulusan yang memang dibutuhkan, siap bekerja, dan mengisi posisi-posisi strategis dan terdepan,” pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan tausyiah oleh K.H. Agus Darmawan dan turut dimeriahkan oleh Vocafarabi serta Maliq & D’Essentials.

Ditutup dengan hiburan musik B&B dan ramah tamah, Prof. Paripurna berharap kekompakan KAHGAMA tetap terjaga meskipun memiliki kepentingan masing-masing, di institusi masing-masing, namun tetap bekerja secara maksimal untuk mengabdi kepada manusia dalam mempertegak hukum serta memperkuat posisi alumni di instansi masing-masing

Hal ini selaras dengan tujuan dilaksanakannya kegiatan yang disampaikan oleh Mandela Ignasius Sinaga, S.H., M.H. (Sekretaris Jenderal KAHGAMA), yakni guna merekatkan dan menyatukan visi dari KAHGAMA agar bisa bersatu, bergotong royong, solid, memajukan bangsa negara dan mengharumkan nama UGM.

banner-square

Pilih Kategori Artikel yang Anda Minati

View Results

Loading ... Loading ...