DPP IKADIN Resmi Lantik Pengurus Periode 2022-2027!

9 December 2022 | 94
foto: demokratis.co.id

MediaJustitia.com: DPP IKADIN resmi melantik kepengurusan periode 2022-2027 pada Kamis (8/12/2022) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat. 

Dr. H. Adardam Achyar, S.H., M.H memberi kesempatan pada rekan sejawat untuk melanjutkan estafet tongkat kepemimpinan IKADIN OA (Organisasi Advokat) tertua dan terbesar yang lahir 10 November 1985 untuk lima tahun ke depan. Hal ini dikatakan oleh Wakil Ketua Umum Mohammad. M.M. Herman Sitompul, S.H., M.H yang ditunjuk oleh Ketua Umum terpilih pada Munas Surabaya 29-30  Oktober 2022 yang lalu di Hotel Vasa.

“Bertepan dengan ulang tahunnya yang ke-37 tahun yang lalu, para tokoh IKADIN sepakat membentuk organisasi advokat paska Undang-Undang Advokat Nomor 18 Tahun 2003,” pungkasnya.

Herman berpendapat, terdapat beberapa hal yang baru pada kepemimpinan Adardam Achyar ini, dimana komposisi pengurus senior dan junior 40 persen diisi oleh advokat muda.

“Kader IKADIN ke depannya sebagai organisasi perjuangan, dimana akan tetap eksis dalam penegakan hukum di negeri tercinta ini,” tukas Herman.

Sebagai informasi, Herman merupakan advokat senior yang sudah bergabung dengan IKADIN sejak 1993. Ia berharap IKADIN mampu menjawab tantangan dari penegakan hukum di Indonesia. Organisasi advokat tertua dan terbesar ini harus dapat menjadi garda terdepan.

“Saya Herman, selalu aktif sebagai advokat karier, saya melihat suatu jabatan itu amanah dan dijadikan ibadah kepada Allah SWT, berharap IKADIN mampu menjawab tantangan zaman carut-marutnya penegakan hukum di negeri  ini. OA tertua dan terbesar ini harus dapat menjadi garda ter depan. IKADIN sebagai rumahnya advokat, mengajak semua anggota IKADIN siap menjadi motor penggerak, advokat-advokat IKADIN berusaha agar tidak melanggar hukum apalagi menyuap penegak hukum,” tegasnya.

Lebih lanjut, mantan Ketua Umum periode 2015-2020 H. Sutrisno, S.H., M.Hum yang diperpanjang hingga dua tahun, juga  dengan bangga  mengatakan, Adardam didorong untuk menggantikan Sutrino, bahkan beliau akan siap membantu dan saling mendukung agar IKADIN tetap eksis dalam penegakan hukum.

“Rekan Adardam Achyar kita dorong untuk mengantikan saya, IKADIN tetap eksis dalam penegakan hukum saya siap membantu DPP IKADIN, mari kita saling mendukung demi kemajuan IKADIN,” kata Sutrisno.

Herman juga menganbahkan, advokat harus menjadikan hukum sebagai panglima bukan kekuasaan sebagaimana semboyan IKADIN “Fiat Justitia Ruat Coelum”.

“IKADIN tentu tidak terlalu lama akan mengadakan Rapat Kerja Nasional untuk menyusun program kerja,” pungkasnya

Artikel ini telah terbit di demokratis.co.id

banner-square

Pilih Kategori Artikel yang Anda Minati

View Results

Loading ... Loading ...