FH UKI Kembali Kerjasama dengan Justitia Training Center Lahirkan Konsultan Hukum Perpajakan yang Kompeten dan Kredibel

12 September 2023 | 30

MediaJustitia.com: Guna melahirkan Konsultan Hukum Perpajakan yang kompeten dan kredibel, Justitia Training Center dan Fakultas Hukum Universitas Kristen Indonesia (FH UKI) adakan Pelatihan dan Sertifikasi Konsultan Hukum Pajak Angkatan XXIV.

Adapun kegiatan berlangsung pada 23-27 Agustus 2023 melalui zoom meeting dengan diikuti oleh 13 peserta.
Andriansyah Tiawarman K, S.H., M.H. CCD., CMLC., CTLC (Presiden Direktur Justitia Training Center) menyampaikan dalam pembukaannya, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menyiapkan para konsultan hukum perpajakan yang berkualitas.

“Guna menyiapkan konsultan hukun perpajakan yang kompeten dan kredible, disini FH UKI bekerjasama dengan Justitia Training Center menghadirkan Pelatihan dan Sertifikasi Konsultan Hukum yang dibimbing langsung oleh ahli praktisi dan juga pakar,” ungkap Andrian.

Diketahui, kerja sama antara Justitia dan FH UKI bukanlah yang pertama kalinya, sebelumnya telah terlaksana juga kegiatan serupa.

Sejalan dengan hal tersebut, Dr. Hendri Jayadi, S.H., M.H. (Dekan FH UKI) mengharapkan terlaksananya kerja sama pelatihan dan sertifikasi lainnya.

“Kami harap kerjasama ini dapat terus berlangsung panjang dan bisa ditambah dengan skema pelatihan lainnya, sehingga dapat menjangkau lebih banyak partisipan nantinya,” kata Hendri.

Pelatihan dan Sertifikasi Konsultan Hukum Perpajakan hadirkan pembicara luar biasa, diantaranya adalah Prof. Hikmahanto Juwana,S.H.,LL.M., Ph.D, Dr. Hulman Panjaitan, S.H., M.H., Dr. Ariawan Gunadi, S.H., M.H., Muhammad Mansur, BKP.,CPA., Ikhwan Ashadi, SE., SH., MH., M.M., M.Ak., Ak., CA., ACPA.,CPA, BKP., Januardo S.P. Sihombing,S.H.,M.H., M.A., BKP.

Pada penghujung kegiatan, para peserta diuji kompetensinya melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Justitia yang telah terlisensi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) sebelum dinyatakan kompeten.

Salah satu peserta, Silvia, S.E. (Konsultan Pajak) menyampaikan adanya uji sertifikasi menjadi nilai tambah dalam kegiatan tersebut.

“Kalau biasanya kan hanya pelatihan saja (tidak ada sertifikasinya), jadi materi tidak terbaca lagi. Tapi Justitia dan FH UKI menghadirkan pelatihan sekaligus sertifikasi, sehingga materi-materi yang sudah disampaikan kembali kami baca lagi dan menjadi lebih paham,” lanjutnya.

Informasi lebih lanjut mengenai Pelatihan dan Sertifikasi Konsultan Hukum Perpajakan hubungi 0857 1188 9511 (Thio) atau 0811 1021 524 (Putri).

banner-square

Pilih Kategori Artikel yang Anda Minati

View Results

Loading ... Loading ...