Hadirkan Praktisi dan Akademisi Profesional Sebagai Pemateri, DPC AAI Bandung Selenggarakan PPA Bersama FH UNPAR

14 March 2023 | 50

MediaJustitia.com: Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Advokat Indonesia (DPC AAI) Bandung bekerja sama dengan Fakultas Hukum Universitas Katholik Parahyangan (UNPAR) menyelenggarakan Pendidikan Profesi Advokat Angkatan XIX.

Diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari para mahasiswa lulusan hukum dan kalangan umum, kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 24 Februari s/d 25 Maret 2023 di eL Hotel Royale, Bandung.

Ketua DPC AAI Bandung Wenda S. Aluwi, SH mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membentuk profesi advokat yang lebih berintegritas, profesional dan menjunjung tinggi harkat dan martabat.

“Kegiatannya adalah memberikan pedidikan dan pelatihan kepada para sarjana hukum yang mempunyai keinginan untuk menjadi advokat. Harapannya adalah agar PPA ini bisa menghasilkan advokat-advokat muda yang berkualitas dan memegang teguh harkat dan martabat profesi,” ujar Wenda.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bidang Pendidikan DPC AAI Kota Bandung Dyah Nur Sasanti turut mengatakan bahwa kegiatan ini dimulai dengan uji kompetensi awal untuk mengetahui kemampuan dasar dari para peserta.

Setelah itu, katanya, akan dilanjutkan dengan pemberian materi, penerapan mootcourt, kemudian akan ada uji kompetensi dan simulasi lagi diakhir kegiatan setelah megikuti pendidikan ini untuk dapat dinyatakan lulus atau tidak.

Sebagai informasi, pada kegiatan ini para peserta akan diberikan materi oleh para professional, paraktisi, akademisi dan para senior advokat.

Hal ini disampaikan langsung oleh ketua Pelaksana Kegiatan Dadan Januar Dalimarta P, SH, MH
“Untuk pembicara itu ada dari senior-senior advokat dari DPC AAI dan dari AAI national juga, terus ada akademisi, praktisi yang memang kompeten di bidangnya,” pungkas Dadan.

Adapun pemateri dalam kegiatan PPA ini di antaranya adalah Murshal Senjaya, S.H., M.H.; C. Djisman Samosir, S.H., M.H.; R. Ismadi S. Bekti, S.H., M.H.; Imran Nating, S.H., M.H.; Bobby R. Manalu, S.H., M.H.; Harvardy M. Iqbal, S.H., M.H.; Vivie Novidia, SIKom.; Nefa Claudia Meliala, S.H., M.H.; dr. C. Ria Budiningsih, S.H., MCL., Sp.1; dr. Rachmani Puspitadewi, S.H., M.H.; Febri Diansyah, S.H.; dr. Yopi Gunawan S.H., M.H., M.M., CTL.; Dr. Bayu Seto Hardjowahono, S.H., LL.M.; Dr. Sarmauli Simangunsong, S.H., LL.M.; Dr Syofyan Iskandar, S.H., M.H.; Aldis Sandhika, S.H., M.H.; Andriansyah Tiawarman, S.H., M.H., CCD., CMLC., CTLC., C.Med.; Lingga Nugraha, S.H., M.H.; Dr. Sahat Marulitua Sidabukke, S.H., LL.M.; William Edward Daniel, S.E., S.H., LL.M., MBL.; Eri Hertiawan, S.H., LL.M., MCIArb.; Dr. Ricardo Simanjuntak, S.H., LL.M., ANZIIF., CIP.; Drs. Asep Mohamad Ali Nurdin, M.H.; Dr.iur. Liona Nanang Supriatna, S.H., M.Hum.; Dr. Samuel Hutabarat., S.H., M.Hum.; Andreas Nahot Silitonga, S.H., LL.M.; John Anthony Manogari Tobing, S.H., LL.M., ACIArb.; Eddy Widjaja, S.H., C.N.; Sandi Prisma Putra, S.H., M.H., CLA., CPL., CPCLE., ACIArb., CCCLE.; Carl Mamora.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan sebagai program kerja DPC AAI Bandung.

banner-square

Pilih Kategori Artikel yang Anda Minati

View Results

Loading ... Loading ...