Jelang Debat Ketiga Pilpres 2024, KPU Tambah 2 Subtema; Total 6 Subtema

4 January 2024 | 23
Gedung KPU RI (foto: detik.com)

Mediajustitia.com: Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menambahkan 2 subtema debat ketiga Pilpres 2024. Nantinya debat akan berlangsung dengan mengangkat 6 pembahasan.

“Temanya itu Pertahanan, Keamanan Hubungan Internasional, Globalisasi, Geopolitik dan Politik Luar Negeri. Kemarin kan posisinya 4 tema,” kata Komisioner KPU RI August Mellaz di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (3/1/2024).

“Nah Pertahanan dan Keamanan tetap jadi tema tersendiri, kemudian Hubungan Internasional kami expand dengan Globalisasi, kemudian Geopolitik sebagai isu tersendiri itu kami expand dengan Politik Luar Negeri,” tambahnya.

Sebelumnya, ada 4 subtema yang sudah ditetapkan KPU untuk pelaksanaan debat ketiga. Diantaranya, Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik.

Mellaz menjelaskan alasan adanya penambahan subtema tersebut. Dia menuturkan penambahan subtema itu lantaran agar tidak ada perubahan dari format hingga segmen debat.

“Kan kita alurnya 6 pertanyaan, biar nggak ngubah alur. Jadi format, alur debat, segmen debat pembagiannya sama persis sama,” tuturnya.

Diketahui, KPU akan menggelar debat ketiga pada Minggu (7/1). Debat akan dilaksanakan di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Debat mulai digelar pukul 19.00 WIB dengan durasi 120 menit. Debat akan disiarkan secara langsung oleh Stasiun TV.

Artikel ini telah terbit di detik.com

 

banner-square

Pilih Kategori Artikel yang Anda Minati

View Results

Loading ... Loading ...