Jokowi Umumkan Cuti Lebaran 2022!

7 April 2022 | 10
sumber : kanal YouTube CNN Indonesia

MediaJustitia.com: Presiden Joko Widodo mengumumkan cuti bersama Idul Fitri 1443 Hijriah jatuh pada 29 April dan 4-6 Mei 2022. Sementara itu, tanggal 2 dan 3 Mei 2022 ditetapkan sebagai hari libur nasional Lebaran.

“Pemerintah telah menetapkan libur nasional hari raya Idul Fitri 1443 H pada tanggal 2 dan 3 Mei 2022 dan juga menetapkan cuti bersama Idul Fitri, yaitu pada 29 April, 4, 5, dan 6 Mei 2022. Keputusan mengenai cuti bersama ini akan diatur lebih rinci melalui keputusan bersama menteri-menteri terkait,” ujar Jokowi.

Jokowi menyampaikan, cuti bersama dapat digunakan untuk bersilaturahmi dengan orang tua dan keluarga di kampung halaman dengan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. 

“Namun perlu tetap saya tegaskan bahwa pandemi belum sepenuhnya selesai. Kita semua harus selalu waspada, bersegeralah melengkapi dengan vaksin booster, harus tetap menjalankan protokol kesehatan secara disiplin dan harus selalu bermasker pada saat di tempat umum atau dalam kerumunan,” ujar Jokowi.

Jokowi memperkirakan, pemudik tahun ini akan berjumlah 85 juta orang, dengan pemudik dari Jabodetabek berjumlah 4 juta orang dan yang menggunakan kendaraan pribadi sekitar 47%.

“Pemerintah akan bekerja keras untuk memberikan pelayanan maksimal agar pemudik bisa menjalankan perjalanan dengan aman dan nyaman,” imbuhnya.

Pengumuman tersebut disampaikan  melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (6/4/2022). Menurut Muhadjir, cuti bersama tahun ini spesial karena sudah dua tahun beturut-turut tidak ada cuti bersama.

Simak syarat-syarat mudik di https://www.mediajustitia.com/berita/mudik-2022-diperbolehkan-apa-yang-perlu-diperhatikan/

Berikut ini daftar lengkap libur dan cuti bersama Lebaran 2022:
29 April: cuti bersama
30 April-1 Mei: libur Sabtu-Minggu
2-3 Mei: libur Lebaran
4-6 Mei: cuti bersama
7-8 Mei: libur Sabtu-Minggu

sumber : https://www.youtube.com/watch?v=aIoOCRNRqlw

banner-square

Pilih Kategori Artikel yang Anda Minati

View Results

Loading ... Loading ...