Justitia dan PAHKI Berikan Pemahaman Mengenai Perancangan Kontrak dalam Pelatihan dan Sertifikasi

11 September 2023 | 10

MediaJustitia.com: Bersama Perkumpulan Perancang dan Ahli Hukum Kontrak Indonesia (PAHKI), Justitia Training Center menyelenggarakan Pelatihan dan Sertifikasi Perancang Kontrak pada 6-9 September 2023.

“Perlu kita ingat bahwa kontrak itu riskan, Bapak/Ibu. Salah satu kata saja bisa berimbas pada kerugian di masa yang akan mendatang. Maka dari itu membuat kontrak tidak bisa asal-asalan, harus memperhatikan teori, asas, peraturan yang berlaku, serta praktik hukum secara universal,” ujar Andriansyah Tiawarman K, S.H., M.H., CCD., CTLC., CMLC., C.Med (Presiden Direktur Justitia Training Center) dalam sambutannya.

Meskipun terselenggara secara daring melalui Zoom Meeting, para peserta diharapkan mendapat pemahaman dan meningkatkan keterampilannya di bidang perancangan kontrak.

Narasumber yang dihadirkan oleh Justitia dan PAHKI merupakan praktisi dan akademisi yang merupakan ahli di bidangnya, antara lain:

  • Dr. Faisal Santiago, S.H., M.M. Ketua Program Pasca Sarjana UNBOR/ Tim Asistenti Hukum Nasional)
  • Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D. (Ketua DPP PAHKI/Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Indonesia)
  • Prof. Dr. Chandra Yusuf, S.H., LL.M., MBA., MMgt. (Praktisi Hukum/Ahli Hukum Kontrak/Dosen Fakultas Hukum Universitas Yarsi)
  • Jesconiah Siahaan, S.H., LL.M. (Advokat/Kurator/Partner & Co-Founder Siahaan Gea Attorneys at Law)
  • Andriansyah Tiawarman K, S.H., M.H., CCD., CTLC., CMLC.  (Sekjend DPP PAHKI/Presiden Direktur Justitia Training Center)

Selama beberapa hari, para peserta dibekali materi mengenai Pengantar Hukum Kontrak dan Pemahaman Dasar Penyusunan Kontrak Perjanjian; Struktur dan Anatomi Kontrak; Teknik Menyusun Perancangan Kontrak; Teknik dan Strategi Melakukan Negosiasi Kontrak; Teknik Review Dokumen Kontrak; Teknik Melakukan Finalisasi Dokumen Kontrak; Teknik Penyusunan Kontrak Bisnis Internasional; Bilingual Contract Drafting; Strategi Penyelesaian Sengketa Kontrak (Litigasi dan Non Litigasi); hingga Simulasi Penyusunan Dokumen Kontrak.

Pada penghujung kegiatan, para peserta diuji kompetensinya oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Justitia yang telah terlisensi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi.

“Apabila dinyatakan lulus, Bapak/Ibu akan menerima sertifikat kompetensi dari BNSP. Sertifikat ini yang mencetak negara loh, Bapak/Ibu, bukan sembarang sertifikat, ada logo garudanya. Jadi kompetensi Bapak/Ibu telah diakui oleh negara dan diakui juga se-ASEAN,” jelas Andriansyah.

Tidak hanya itu, para peserta yang dinyatakan lulus juga akan tergabung dalam PAHKI.

Pelatihan dan Sertifikasi Perancang Kontrak selanjutnya akan terselenggara pada 1-4 November 2023. Informasi lebih lanjut hubungi  0811 1021 126 (Syifa).

banner-square

Pilih Kategori Artikel yang Anda Minati

View Results

Loading ... Loading ...