Justitia dan PAPHI Cetak Konsultan Hukum Asuransi Terlisensi BNSP Pertama di Indonesia!

18 June 2023 | 79

MediaJustitia.com: Justitia Training Center menghadirkan Pelatihan dan Sertifikasi Konsultan Hukum Asuransi pertama di Indonesia bersama dengan Perkumpulan Ahli Profesional Hukum Indonesia (PAPHI) pada 14 – 17 Juni 2023.

Sebagaimana diketahui, bisnis asuransi sebagai bentuk manajemen risiko memiliki perkembangan yang cukup pesat dan pada dasarnya merupakan bentuk perjanjian yang dilandaskan pada kepercayaan antara tertanggung dan penanggung.

Dhea Yulia Maharani, S.H., C.Med selaku Direktur Pelatihan dan Sertifikasi Justitia Training Center membuka kegiatan dengan menyampaikan rasa apresiasinya.

“Saya perlu apresiasi karena pada akhirnya kegiatan ini terselenggara juga. Perlu saya sampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan pertama di Indonesia. Jadi Bapak/Ibu sekalian merupakan orang-orang pertama yang mengikuti asesmen (uji sertifikasi) konsultan hukum asuransi,” lanjutnya.

Dhea juga turut menjelaskan bahwa meskipun pelatihan terlaksana secara daring, uji sertifikasi akan diselenggarakan secara luring di Justitia Training Center, tidak seperti skema-skema Justitia lainnya yang sudah bisa Asesmen Jarak Jauh.

Meskipun terselenggara secara daring, Justitia dan PAPHI menghadirkan narasumber yang memiliki kualifikasi sesuai dengan bidang asuransi, yakni:

  • Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D (Ketua Umum DPP PAHKI, Rektor UNJANI, Guru Besar Hukum Internasional UI, Pakar Hukum Internasional)
  • Prof. Dr. Chandra Yusuf, S.H., LL.M., MBA., M.S. (Praktisi Hukum, Dosen Universitas YARSI, Ahli Hukum Kontrak)
  • Prof. Dr. Kornelis Simanjuntak, S.H., M.H. (Lektor Kepala dalam Hukum Asuransi FH UI, Mediator & Aribet BANI dan LAPS-SJK, Pengawas Dewan Asuransi Indonesia (DAI) dan Asosiasi Asuransi Umum Indonesia)
  • Tagor Ricardo Sibarani, S.H., M.H. (Vice President – Head of Legal & Corporate Secretary PT Avrist Assurance)
  • Jesconiah Siahaan, S.H., LL.M (Advokat, Kurator, Partner & Co-Founder Siahaan Gea Attorneys at Law)
  • Andriansyah Tiawarman K, S.H., M.H., CCD., CMLC., CTLC., C.Med. (Presiden Direktur Justitia Training Center)

Untuk memberikan pemahaman kepada peserta terkait aspek-aspek asuransi, ketentuan perundangan yang berlaku, teori dan asas hukum perjanjian, manajemen risiko, serta solusi dan penyelesaian sengketa di dunia asuransi.

Uji sertifikasi Konsultan Hukum Asuransi, Sabtu (17/6/23)

Pada penghujung kegiatan, para peserta diuji sertifikasinya melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Hukum Indonesia yang telah memperoleh lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) sebelum dinyatakan kompeten.

Zubaidah, S.H., M.Kn., CHRP. (SIP Law Firm), salah seorang peserta yang mengikuti kegiatan hendak memastikan kemampuan dan keilmuan di bidang asuransi, menuturkan kesan pesannya.

“Meskipun sebagai konsultan hukum saya sudah membaca dan berpraktik, namun saya ingin melengkapi kemampuan dan keilmuan saya. Dengan adanya sertifikasi, saya bisa support diri saya sendiri dan meyakini bahwa saya kompeten di bidang itu,” tuturnya.

Informasi lebih lanjut mengenai Pelatihan dan Sertifikasi Konsultan Hukum Asuransi, hubungi 0811 9942 112 (Hadi) dan 0811 1021 526 (Tiara).

banner-square

Pilih Kategori Artikel yang Anda Minati

View Results

Loading ... Loading ...