Justitia Training Center Bersama PAHKI Lahirkan SDM Berkompeten Melalui Pelatihan Kontrak Barang dan Jasa Angkatan XV!

21 June 2023 | 20

MediaJustitia.com: Pelatihan dan Sertifikasi Perancang Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa Angkatan XV resmi diselenggarakan oleh Justitia Training Center bekerja sama dengan Perkumpulan Perancang dan Ahli Hukum Kontrak Indonesia (PAHKI).

Terselenggara secara daring melalui Zoom Meeting, kegiatan ini berlangsung selama 4 (empat) hari sejak 14 s/d 17 Juni 2023 lalu.

Mewakili Presiden Direktur Justitia Training Center, kegiatan ini dibuka oleh Direktur Pelatihan dan Sertifikasi Justitia Training Center Dhea Yulia Maharani, S.H., CCD., C.Med.

Dhea berharap, para peserta dapat mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan baik serta dapat direkomendasikan kompeten dari asesor kompetensi yang bertugas dari Lembaga Sertifikasi Justitia. 

“Pagi hari ini saya mewakili Presiden Direktur saya Bapak Andriansyah Tiawarman K, mengucapkan selamat datang kepada Bapak/Ibu dalam Pelatihan dan Sertifikasi Perancang Kontrak Pengadaaan Barang dan Jasa Angktan ke – XV, pelatihan yang akan dilaksanakan dalam 4 (empat) hari kedepan ini kami berharap Bapak/Ibu bisa mengikuti secara baik kemudian nantinya juga bisa mendapatkan rekomendasi kompeten dari asesor kompetensi yang bertugas sehingga nantinya Bapak/Ibu dan kita semua bisa sama-sama mendapatkan manfaat dari kegiatan ini,” ujar Dhea.

Dhea juga mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang sejauh ini telah mempercayai Justitia Training Center sebagai lembaga penyedia pelatihan hukum berkelanjutan.

Adapun narasumber yang dihadirkan dalam pelatihan ini tentunya mereka yang memang ahli di bidangnya, antara lain Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LLM., Ph.D.; Prof. Dr. Faisal Santiago., S.H., M.M.; Dr. Chandra Yusuf, S.H., LL.M., MBA., MMgt; Edi Usman, S.T., M.T., AU (MP & TBG)., CCMS.;  Andriansyah Tiawarman K, S.H., M.H., CCD., CTLC., CMLC., C.Med sebagai narasumber.

Adapun garis besar materi yang diberikan dalam pelatihan ini, antara lain:

  • Menyusun rancangan kontrak pengadaan barang/jasa
  • Melakukan negosiasi
  • Melakukan finalisasi dokumen kontrak pengadaan barang/jasa
  • Membentuk tim pengelolaan kontrak pengadaan barang/jasa
  • Menyusun rencana pengelolaan kontrak pengadaan barang/jasa
  • Mengendalikan pelaksanaan kontrak pengadaan barang/jasa
  • Menyelesaikan permasalahan kontrak pengadaan barang/jasa
  • Melakukan penerimaan hasil pengadaan barang/jasa
  • Mengelola kinerja & resiko

Era Yosferina, S.T salah satu peserta dari PT. Satria Bahana Sarana mengaku, mengikuti Pelatihan dan Sertifikasi Perancang Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa ini dikarenakan latar belakang dirinya sendiri bukanlah dari sarjana hukum dan belum pernah mendapatkan pelatihan maupun dibimbing secara langsung oleh ahlinya mengenai kontrak pengadaan barang dan jasa, mengingat posisinya saat ini adalah Manajemen Kontrak Officer.

“Selama ini belum pernah mendapatkan pelatihan apapun mengenai kontrak dan bukan juga lulusan hukum, jadi kayaknya butuh banget ilmu sama pelatihan supaya bisa menunjang support pekerjaan saya seperti itu. Selama ini saya cuma belajar otodidiak dan dibimbing sama atasan saya tidak ada orang khusus yang membimbing saya kalo buat kontrak itu yang baik dan benar itu seperti apa jadi kayaknya butuh pelatihan gitu,” jelasnya.

Era menambahkan, selain komunikatif, banyak ilmu dan pengalaman baru yang diberikan oleh para narasumber dalam pelatihan ini.

Informasi lebih lanjut mengenai Pelatihan dan Sertifikasi Perancang Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa hubungi 0811 1021 126 (Syifa).

banner-square

Pilih Kategori Artikel yang Anda Minati

View Results

Loading ... Loading ...