23 February 2021

Justitia Training Center di Percaya Otoritas Jasa Keuangan Untuk Memberikan In House Training Legislative Drafting di Lingkungan OJK

MediaJustitia.com: Justitia Training Center untuk ke 4 (empat) kalinya dipercaya oleh Otoritas Jasa Keuangan sebagai vendor untuk pelatihan In House Training Legislative Drafting di lingkungan Otoritas Jasa Keuangan.

Acara yang diselenggarakan selama 3 hari mulai dari Rabu 17 Februari 2021 hingga 19 Februari 2021 ini diselenggarakan secara daring. Pelatihan ini diisi oleh praktisi perpajakan yang berpengalaman di bidangnya. Di hari pertama materi dibawakan oleh Prof. Faisal Santiago,S.H., M.M. dengan membawakan materi Sistem Hukum Nasional, Dr. Chandra Yusuf dengan membawakan materi Landasan Yuridis Legislatif Drafting dan Teknik Legislative Drafting, dan hari terakhir ditutup oleh pak Dr. Wicipto Setiadi Pendelegasian Kewenangan Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan.

Adapun di hari kedua, sesi pertama melanjutkan materi sebelumnya Dr. Wicipto dengan materi Urgensi Singkronisasi dan Harmonisasi Peraturan Perundang-Undangan, dilanjutan sesi selanjutnya oleh Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., PhD. dengan materi Ragam Bahasa Peraturan Perundang-Undangan dan diakhiri oleh Dr. Hendra dengan materi Jenis Hierarki, Materi Muatan dan Pembentukan PUU.
Pada hari terakhir, materi diisi oleh Dr. Ahmad Redi, S.H., M.H. Dr. Hendra, Nurfaqih Irfani, S.H., M.H. dengan materi Pengesahan dan Pengundangan sebuah peraturan perundang-undangan.

Dalam acara ini hadir pula Bapak Andriansyah Tiawarman K, S.H., M.H selaku Presiden Direktur dari Justitia Training Center, dan hadir pula Ibu Herawati Akbar selaku Analis Senior Pelaksanaan Program OJK, dan Bapak Ferino Firmasnyah dari Otoritas Jasa Keuangan.

Bapak Firman Yudiansya selaku Direktur Pelaksana Program dari Otoritas Jasa Keuangan menyampaikan bahwa Legislative Drafting ini merupakan sebuah pelatihan yang paling banyak diminati dan amat dibutuhkan oleh pegawai OJK dalam membantu Menyusun peraturan perundang-undangan di lingkungan OJK untuk lebih baik.

Bapak Firman berharap bahwa dengan adanya pelatihan ini, para karyawan di OJK semakin memahami terkait dengan penyusunan peraturan perundang-undangan dan Teknik penyusunannya untuk dapat dielaborasi dan dipahami lebih komprehensif.

Terakhir baik dari OJK maupun Justitia Training Center berharap bahwa meskipun pelatihan ini dilaksanakan melalui daring, diharapkan kegiatan ini dapat berjalan secara lancar dan memberikan kemanfaatan bagi pegawai OJK khususnya.

Baca Juga

Pusat Studi Terkait

Sorry, we couldn't find any posts. Please try a different search.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *