KAHGAMA Teken MoU dengan Kompas: Mari Berkontribusi Membangun Negeri!

18 October 2023 | 33
Foto bersama pengurus KAHGAMA dan Kompas pada acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) (foto: Media Justitia)

MediaJustitia.com: Rabu (18/10/2023), bertempat di Menara Kompas, Jakarta Pusat, Keluarga Alumni Fakultas Hukum Gadjah Mada (KAHGAMA) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kompas. Kompas membuka ruang bagi KAHGAMA untuk berkontribusi membangun negeri.

“Kerja sama hari ini sebagai undangan kepada teman-teman KAHGAMA untuk berkontribusi membuat negeri ini menjadi lebih baik,” kata Budiman Tanuredjo (Wakil Pemimpin Umum Harian Kompas) dalam menyampaikan kata sambutan pembukaan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) KAHGAMA dan Kompas.

Sejalan dengan itu, Prof. Dr. Paripurna P. Sugarda S.H., M.Hum., LL.M. (Ketua Umum KAHGAMA) menyampaikan kerja sama  KAHGAMA dengan kompas dapat berdampak baik bagi negara dan bangsa.

“Saya senang sekali rasanya menjadi tamu Kompas dan merasa terhormat membawa teman-teman KAHGAMA, sebagai harian terbesar dan independent kerja sama dengan kompas dapat membawa dampak baik bagi bangsa dan negara,” katanya.

Masuk pada acara inti penandatanganan MoU antara KAHGAMA dan Kompas dilakukan oleh Ketua Umum KAHGAMA Prof. Dr. Paripurna P. Sugarda S.H., M.Hum., LL.M. dan Wakil Pemimpin Umum Harian Kompas Budiman Tanuredjo.

Lebih lanjut, Budiman Tanuredjo turut menyatakan adanya keinginan Kompas untuk mengembalikan era-era pemikiran kritis, hal ini dapat diwujudkan dengan dilakukannya kerja sama dengan KAHGAMA.

“Sayang apabila pemikiran dan gagasan dari temen-temen KAHGAMA hanya disimpan dalam hati, lebih baik di publish,” tambahnya.

Melalui wawancara terpisah yang dilakukan oleh tim Media Justitia, Budiman Tanuredjo menyampaikan bahwa Kompas siap mesosialiasasikan ide dan gagasan dari KAHGAMA.

“Agar pemikiran dari mazhab UGM dapat lebih dikenal sebab hidup memerlukan ide dan gagasan, ide itu adanya di kampus sehingga penelitian yang ada dikampus hanya akan menjadi penelitian ketika tidak disharekan ke publik, Kompas membuka ruang mempopulerkan dan mensosialiasasikan gagasan tersebut,” jelasnya.

Prof. Dr. Paripurna menyampaikan harapannya dengan Kompas sebagai lembaga teruji dan sudah terkenal diharapkan dapat membawa nama KAHGAMA lebih baik dan dikenal masyarakat luas.

“Ayo kita manfaatkan semaksimal mungkin kerja sama ini (kompas), sebagai lembaga teruji terkenal diharapkan (kompas) dapat membawa KAHGAMA semakin dikenal masyarakat luas di kedepannya,” katanya.

banner-square

Pilih Kategori Artikel yang Anda Minati

View Results

Loading ... Loading ...