Kembali Selenggarakan Forum Diskusi, Justitia Training Center dan PT Fisca Solusi Indotama Bahas Upaya Hukum Atas Produk Hukum Pemeriksaan Pajak

12 March 2023 | 28

MediaJustitia.com: Justitia Training Center bersama PT Fisca Solusi Indotama kembali menyelenggarakan Forum Diskusi (FOKUS) dengan mengangkat tema “Memilih Upaya Hukum Atas Produk Hukum Pemeriksaan Pajak” secara daring melalui zoom meeting pada Jum’at, 10 Maret 2023.

Presiden Direktur Justitia Training Center, Andriansyah Tiawarman K, S.H., M.H., CCD., CTLC., CMLC., C.Med. melalui sambutannya mengatakan bahwa, para peserta bisa aktif dan berdiskusi lebih lanjut dengan narasumber dalam kegiatan ini nantinya.

Andriansyah juga berharap, bahwa dengan terlaksananya kegiatan FOKUS ini para peserta bisa memanfaatkan kesempatan dengan sebaik mungkin untuk melakukan konsultasi secara gratis dengan PT Fisca Solusi Indotama yang telah memfasilitasi kegiatan FOKUS ini.

Sebagai informasi, PT Fisca Solusi Indotama ini didirikan oleh enam penasehat hukum pajak yang profesional dan masing-masing telah memiliki keahlian di bidangnya masing-masing dan hingga saat ini telah mendapatkan sertifikasi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi.

Mereka di antaranya yaitu Azwar Amiruddin, S.E., M.H., M.Ak., CTLC., C.Med., CMLC., CCD., CLI., CIRP., CCA., CTA., ACPA., AK. (Direktur Utama), Virly Stefanny, S.H., M.H., CLI., CTLC., CCC.S., CMLC., C.Med., CPCLE., CIRP. (Direktur Keuangan), Januardo Sulung P. Sihombing, S.H., M.H., M.A., CIRP (Ketua Komisioner), Dedy Bernandus Simanjuntak, S.E., B.A., S.H., M.A., CCD., CCCS., CMLC. (Komisioner), Andriansyah Tiawarman K, S.H., M.H., CCD., CMLC., CTLC., C.Med, (Komisioner), dan Chitto Cumbhadrika, S.H., M.H., CLA., CRA., C.MED., CIRP., CTLC. (Komisioner).

Pada kesempatan kali ini, Justitia Training Center menghadirkan Virly Stefanny, S.H., M.H., CLI., CTLC., CCC.S., CMLC., C.Med., CPCLE., CIRP selaku moderator serta Azwar Amiruddin, S.E., M.H., M.Ak., CTLC., C.Med., CMLC., CCD., CLI., CIRP., CCA., CTA., ACPA., AK. selaku narasumber yang ahli di bidangnya.

Azwar sendiri diketahui telah memiliki pengalaman lebih dari 14 tahun sebagai Pegawai Direktorat Direktorat Jenderal Pajak dan Konsultan Hukum di Pengadilan Pajak.

Dalam pemaparan materinya, Azwar mengatakan bahwa kegiatan FOKUS ini merupakan lanjutan dari serangkaian forum-forum diskusi tentang perpajakan yang telah diselenggarakan oleh Justitia Training Center bersama PT Fisca Solusi Indotama mulai dari kepatuhan wajib pajak hingga pemeriksaan.

“Dalam diskusi kali ini akan dibahas lebih lanjut terkait dengan poin-poin penting apa yang akan dipersiapkan pada saat kita akan mengajukan upaya hukum terhadap produk hukum pemeriksaan pajak berupa Surat Ketetapan Pajak atau SKP” ujar Azwar.

Untuk diketahui, secara singkat wajib pajak dalam hal upaya hukum atas produk hukum pemeriksaan pajak mempunyai hak mengajukan berupa pembetulan (Pasal 16 UU Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan) dan pembatalan/pengurangan/penghapusan (Pasal 16 UU Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan) atau keberatan (Pasal 25 UU Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan) dan banding atas keputusan keberatan (Pasal 27 UU Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan).

Kegiatan dihadiri oleh lebih 78 peserta dari berbagai kalangan mulai dari mahasiswa/i hingga praktisi serta para alumni dari Justitia Training Center.

Sebagai informasi tambahan, untuk meningkatkan kesadaran dari aspek keperpajakan, Justitia Training Center juga memiliki program Pelatihan dan Sertifikasi Konsultan Hukum Perpajakan yang dapat diikuti oleh peserta nantinya untuk menambah wawasan mengenai hukum perpajakan.

Kegiatan FOKUS ini berjalan dengan lancar dan komprehensif serta mendapatkan antusias yang sangat besar dari para peserta untuk mengajukan beberapa pertanyaan dan konsultasinya secara langsung kepada narasumber.

banner-square

Pilih Kategori Artikel yang Anda Minati

View Results

Loading ... Loading ...