Kuasa Hukum AG Bantah Kliennya Terlibat Dalam Penganiayaan David!

27 February 2023 | 33
(KOMPAS.com/LAKSONO HARI W)

MediaJustitia.com: Kasus penganiayaan D (17) oleh remaja perempuan berinisial AG (15) di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, 20 Februari 2023 lalu, belum menemukan titik terang.

Diketahui sebelumnya, AG dilaporkan ada di lokasi kejadian saat kekasihnya Mario Dandy Satrio (20) memukuli D hingga terkapar tak berdaya. Sebelumnya beredar kabar bahwa aksi penganiayaan itu direncanakan oleh AG dan Mario. Pasalnya, D yang merupakan mantan kekasih AG disebut melakukan perbuatan tidak menyenangkan terhadap AG.

Kuasa hukum AG, Mangata Toding Allo, membantah kabar tersebut. Menurutnya, AG berkali-kali mengingatkan Mario untuk tidak berbuat kasar kepada D. AG juga tidak terlibat dalam penganiayaan itu, apalagi berswafoto di depan korban yang sudah terkapar seperti yang ramai dituduhkan.

“Saksi AG ini tidak ada niatan dan sangat menyayangi D sebagai manusia,” ujar Mangata, Minggu (26/2/2023), sebagaimana dilansir dari TribunJakarta.com. AG sudah diperiksa polisi sebanyak tiga kali dalam posisinya sebagai saksi. Sementara itu, Mario telah ditetapkan sebagai tersangka.

Banyak pihak yang mendorong agar AG juga ditetapkan sebagai tersangka, tetapi polisi tidak mau gegabah.

“Kami ingin betul-betul menetapkan (status tersangka) seseorang dengan jelas. Kami tidak bisa juga menetapkan orang ini (tersangka) secara tidak jelas,” ujar Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi, Minggu.

Nurma menegaskan bahwa pihak kepolisian tidak melindungi AG karena takut.

“Bukan kami takut, bukan. Cuma kalau orang ditetapkan (sebagai tersangka) dengan tidak jelas, mereka juga bisa complain toh,” katanya.

Selain Mario, polisi juga menetapkan Shane Lukas (19) sebagai tersangka dalam kasus ini. Shane merupakan teman Mario yang diduga menjadi provokator sehingga Mario menganiaya korban. Akibat penganiayaan tersebut, korban mengalami cedera otak dan tidak sadarkan diri hingga kini. Korban saat ini dirawat di Rumah Sakit (RS) Mayapada, Kuningan, Jakarta Selatan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

banner-square

Pilih Kategori Artikel yang Anda Minati

View Results

Loading ... Loading ...