Mahfud MD Resmi Umumkan Mundur dari Menko Polhukam

31 January 2024 | 12
Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD saat berada di lampung tengah.

Mediajustitia.com: Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud Md resmi mengundurkan diri dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) di Kabinet Indonesia Maju (KIM). Mahfud menunjukkan surat pengunduran diri nya di depan Pura Ulun Danu yang terletak di tengah Danau Tirta Gangga, Desa Swastika Buana, Kecamatan Seputih Banyak, Lampung Tengah.

 

Mahfud menjelaskan langkah mundur dari Kabinet Indonesia Maju itu sudah jadi kesepakatannya dengan calon presiden Ganjar Pranowo. Menurutnya, pengunduran dirinya itu juga demi menghindari konflik kepentingan di Pilpres 2024.

 

“Bahwa, saya pada saatnya yang tepat nanti pasti akan mengajukan pengunduran diri secara baik-baik. Jadi tidak ada pertentangan dengan Pak Ganjar,” ucapnya

 

Mahfud MD didampingi dewan penasihat TPN Ganjar-Mahfud Yenny Wahid dan sejumlah perwakilan TPD. Mahfud lantas mengungkapkan alasannya mundur.

 

Pada kesempatan tersebut, Mahfud juga menegaskan bahwa dia sudah mengemasi seluruh barang dan sudah siap keluar dari rumah dinas.

 

“Saya juga telah mengemas seluruh barang pribadi, dan telah siap keluar dari rumah dinas dan melepaskan seluruh fasilitas negara,” tegasnya.

banner-square

Pilih Kategori Artikel yang Anda Minati

View Results

Loading ... Loading ...