Melalui Pelatihan dan Sertifikasi, Justitia Training Center dan PKHPKI Lahirkan Konsultan Hukum Perpajakan yang Kompeten

25 June 2023 | 28

MediaJustitia.com: Hadirkan kurikulum yang komprehensif di bidang perpajakan, Justitia Training Center bersama dengan Perkumpulan Konsultan Hukun Perpajakan dan Kepabeanan Indonesia (PKHPKI) kembali menyelenggarakan Pelatihan dan Sertifikasi Konsultan Hukum Perpajakan Angkatan XXIII.

Kegiatan ini berlangsung selama 5 (lima) hari sejak 21 s/d 25 Juni 2023 dan diselenggarakan secara online melalui Zoom Meeting serta dihadiri oleh peserta dari berbagai daerah dan instansi.

Mewakili Presiden Direktur Justitia Training Center, kegiatan ini dibuka oleh Direktur Pelatihan dan Sertifikasi Justitia Training Center, Dhea Yulia Maharani, S.H., CCD., C.Med.

“Kegiatan ini nantinya akan Bapak/Ibu tempuh dalam waktu lima hari kedepan yang mana nanti Bapak dan Ibu akan mengikuti kegiatan uji sertifikasi yang telah dilisensi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP),” ujar Dhea dalam sambutannya.

Pelatihan ini tentu menghadirkan narasumber yang memang ahli di bidangnya, antara lain Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D.; Prof. Dr. Ariawan Gunadi, S.H., M.H.; Ikhwan Ashadi, S.E., S.H., M.H., M.M., M.Ak., Ak., CA., ACPA., CPA., BKP.; Muhammad Mansur, BKP., CPA.; Januardo S.P. Sihombing, S.H., M.H., M.A., BKP.; Andriansyah Tiawarman K, S.H., M.H., C.Med., CCD., CTLC., CMLC. C.Med.

Adapaun garis besar materi yang difasilitasi oleh Justitia dalam pelatihan ini adalah sebagai berikut:

  1. Pengantar Hukum Perpajakan
  2. Implementasi Undang-Undang Harmonisasi Peraturan Perpajakan dan Akibat Hukumnya Bagi Dunia Bisnis
  3. Ketentuan Hukum dan Tata Cara Perpajakan (KUP) A&B
  4. PPh Orang Pribadi/Badan, PPN, PPnBM, PBB, Bea Materai, BPHTB
  5. Pemotongan dan Pemungutan Pajak Penghasilan
  6. Strategi Menangani Pemeriksaan Pajak, Keberatan & Banding
  7. Strategi Melakukan Audit Pajak
  8. Aspek Perpajakan dalam Kepailitan & PKPU
  9. Teknik Beracara pada Pengadilan Pajak

Pada kesempatan ini Dhea berharap, para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik serta mendapatkan manfaat hingga dinyatakan kompeten sebagai Konsultan Hukum Pajak.

“Kami berharap Bapak/Ibu bisa mendapatkan manfaat serta nantinya bisa lulus, ya. Karena ada beberapa ujian pelatihan Konsultan Hukum Perpajakan, ada yang ujian brevet, kemudian dilanjutkan lagi dengan ujian sertifikasi dari BNSP. Kemudian nanti Bapak/Ibu, kami juga dengan senang hati akan membantu proses pendaftaran Bapak dan Ibu sebagai Konsultan Hukum Pajak di Pengadilan Pajak,” tambah Dhea.

Pelatihan dan Sertifikasi Konsultan Hukum Perpajakan selanjutnya akan diselenggarakan pada 22-26 Agustus 2023. Informasi lebih lanjut dan pendaftaran silakan hubungi 0857 1188 9511 (Thio) atau 0811 1021 524 (Putri).

banner-square

Pilih Kategori Artikel yang Anda Minati

View Results

Loading ... Loading ...