Membumikan dan Mengembangkan Profesi Mediator, Justitia Training Center Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Mediator Angkatan XLIV

23 January 2024 | 21
Sesi foto bersama Pelatihan dan Sertifikasi Mediator angkatan XLIV

Mediajustitia.com: Justitia Training Center salah satu lembaga sertifikasi mediator yang terakreditasi oleh Mahkamah Agung dan tersertifikasi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) menggelar Pelatihan dan Sertifikasi Mediator Angkatan XLIV. Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari, 17 – 21 Januari 2024.

Pelatihan ini dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting. Adapun peserta pada Pelatihan dan Sertifikasi Mediator Angkatan XLIV berjumlah 15 orang peserta yang berasal dari berbagai instansi maupun perorangan.

Andriansyah Tiawarman K, S.H., M.H., CCD., CTLC., CMLC., C.Med. selaku Presiden Direktur Justitia Training Center membuka pelatihan dengan harapan akan tercetak mediator profesional dan bersertifikat.

“Melalui kegiatan ini, Bapak/Ibu akan dibimbing oleh narasumber yang berasal dari kalangan praktisi, akademisi, serta para trainer yang telah terakreditasi Mahkamah Agung. Tugas kita adalah untuk membumikan mediasi dan mengembangkan mediasi agar saya profesi mediator dapat mengepakkan sayapnya” tuturnya.

Adapun narasumber yang dihadirkan pada pelatihan ini antara lain, Andriansyah Tiawarman K, S.H., M.H., CCD., CTLC., CMLC., C.Med.; Prof. Dr. H. Faisal Santiago, SH. MM.; Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LLM.,; Hyang I. Mihardja, S.H., M.B.A.; Dr. Diah Sulastri Dewi, S.H., M.H.; Dr. H. Edi Hudiata,, Lc., M.H.; Dr. Henny Marlyna, S.H., M.H., M.L.I.; dan Ismu Bahaiduri, S.H., M.H.; Dhea Yulia Maharani, S.H., M.H., CCD., C.Med.

Pada penghujung kegiatan, para peserta akan diuji kompetensinya dan berkesempatan untuk mengikuti uji sertifikasi yang terlisensi oleh BNSP melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Justitia.

Salah satu peserta kegiatan, Marnija, S.E. (Pusat Bantuan Hukum RBA) saat diwawancarai oleh tim Media Justitia mengatakan kegiatan ini sesuai kebutuhannya.

“Pelatihan ini sesuai kebutuhan saya untuk bisa mengetahui apa itu mediasi secara luas baik secara teori maupun praktiknya untuk pengembangan karir kedepannya,” jelasnya

Sebelumnya, Marnija juga pernah mengikuti kegiatan di Justitia, yaitu Pelatihan dan Sertifikasi Konsultan Hukum Perpajakan Angkatan XII.

“Ini pengalaman kedua saya mengikuti pelatihan di Justitia, menurut saya semua materinya bagus-bagus,” katanya.

Informasi mengenai Pelatihan dan Sertifikasi Mediator selanjutnya bisa menghubungi 0811 9532 112 (Sherly) 0811 1282 112 (Rafly)

banner-square

Pilih Kategori Artikel yang Anda Minati

View Results

Loading ... Loading ...