Menjawab Kebutuhan di Era Globalisasi, Justitia Training Center Dipercayakan KPK RI Gelar Pelatihan Legal English

20 November 2023 | 13

MediaJustitia.com: Mempersiapkan sumber daya manusia dalam menghadapi era globalisasi, Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) bekerja sama dengan Justitia Training Center dalam menggelar In House Training Pelatihan Legal English.

Adapun kegiatan diharapkan dapat memberikan landasan yang kokoh bagi para anggota dan meningkatkan kemampuan anggota KPK dalam berinteraksi dengan pemangku kepentingan internasional, serta memberikan pemahaman hukum mengenai penyusunan dokumen-dokumen internasional.

“Sebagaimana yang kita ketahui, dalam melakukan tugas dan tanggung jawab di era globalisasi ini, dibutuhkan keterlibatan berbagai pihak yang akan menghasilkan kerja sama dan pertukaran informasi secara internasional. Dengan demikian, dibutuhkan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi di bidang tersebut,” pungkas Andriansyah Tiawarman K, S.H., M.H., CCD., CTLC., C.Med. (Presiden Direktur Justitia Training Center) dalam sambutannya.

Sambutan Andriansyah Tiawarman K, S.H., M.H., CCD., CTLC., CMLC., C>Med (Presiden Direktur Justitia Training Center)

Andriansyah menekankan bahwasanya dalam upaya untuk memahami bahasa hukum, diperlukan perhatian-perhatian khusus, mengingat frasa dan kalimat hukum membutuhkan interpretasi yang tepat.

“Kami menghadirkan sebuah pelatihan yang akan diisi oleh narasumber yang berasal dari kalangan praktisi dan akademisi, agar Bapak/Ibu akan memperoleh pengetahuan yang seimbang. Silakan digali, Bapak/Ibu. Pasal 362 (KUHP) tidak akan kami berlakukan, silakan mencuri ilmu sebanyak-banyaknya,” lanjut Andriansyah.

Andriansyah turut mengucapkan terima kasih kepada KPK RI yang telah mempercayakan Justitia Training Center dan berharap kerja sama serupa dapat terlaksana pada bidang lain.

Adapun kegiatan In House Training Pelatihan Legal English terlaksana pada 20-23 November 2023 di Pusat Edukasi KPK RI, dengan diikuti oleh 10 orang peserta.

Para peserta akan dibekali dengan berbagai pemahaman mengenai “Legal English”, baik secara teori maupun praktik.

Diketahui, Justitia Training Center merupakan lembaga pendidikan dan pelatihan hukum berkelanjutan yang telah terlisesnsi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Justitia.

Justitia Training Center dalam perjalannnya telah banyak dipercaya oleh lembaga pemerintah, law firm, hingga instasi-instansi lainnya.

banner-square

Pilih Kategori Artikel yang Anda Minati

View Results

Loading ... Loading ...