Pahami Pentingnya Sertifikasi bagi Pelaku Usaha, Justitia Training Center Audiensi ke Kementerian Koperasi dan UKM

27 July 2023 | 22
Pengenalan profil Justitia Training Center

MediaJustitia.com: Meningkatkan urgensi sertifikasi untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), Justitia Training Center sambangi Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia (Kemenkop UKM) untuk laksanakan audiensi.

Kegiatan dibuka dengan pengenalan profil Justitia Training Center oleh Dhea Yulia Maharani, S.H., C.Med selaku Direktur Pelatihan dan Sertifikasi Justitia Training Center.

Dhea menuturkan bahwa pada dasarnya sudah banyak kementerian yang menyadari pentingnya sertifikasi dan mempercayakan Justitia Training Center untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Karena memang dalam beberapa peraturan perundang-undangan, sudah diatur bahwa ASN harus memiliki kompetensi teknis di bidang masing-masing. Mungkin Bapak/Ibu sering mendengar belakangan ini gencar slogan ‘Indonesia Unggul, SDM Kompeten’. Kompeten ini merujuk pada kompetensi yang diakui oleh negara melalui Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). LSP Justitia merupaka LSP bidang pelatihan dan pendidikan hukum pertama yang sudah menerima lisensi negara melalui BNSP untuk melisensi profesional di bidang hukum” ujar Dhea.

Tidak hanya memperkenalkan program-program pelatihan dan sertifikasi yang dimiliki dan telah diselenggarakan oleh Justitia, turut diperkenalkan juga Media Justitia (anak perusahaan Justitia) yang bergerak di bidang personal & institution branding.

Media Justitia menghadirkan sejumlah pelayanan mulai dari pengelolaan media sosial, hingga liputan kegiatan dalam bentuk foto, video, serta pemberitaan bagi instansi dan organisasi-organisasi hukum terkemuka di Indonesia.

Kedatangan serta pemaparan oleh Justitia disambut dengan hangat dan antusias oleh Kemenkop UKM yang menghadirkan perwakilan dari Deputi Perkoperasian, UKM, serta Mikro.

Masing-masing perwakilan deputi menyampaikan ketertarikannya terhadap program-program Justitia dan hendak berdiskusi lebih lanjut secara internal sebelum kemudian menindaklanjuti kemungkinan kerja sama dengan Justitia Training Center.

Terlebih, Justitia turut menyampaikan program Mediator Non-Hakim Pro Bono yang tengah dilangsungkan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, di mana hampir 90% mediator non-hakim terdaftar merupakan alumni pelatihan dan sertifikasi Justitia Training Center.

Penyerahan cinderamata dan foto bersama

“Kami mendapatkan masukan dan informasi baru, bahwa memang ternyata kita masih butuh banyak peningkatan kompetensi kita sendiri untuk mendukung pekerjaan masing-masing. Mudah-mudahan bisa terjalin kerja sama yang baik antara Kemenkop UKM dan Justitia,” tutup Astri Harny Tresnasari, S.H. (Kepala Sub Bidang Teknik Penyuluhan Kemenkop UKM).

Justitia Training Center juga membuka peluang kerja sama yang sebesar-besarnya dan siap untuk berdiskusi lebih lanjut terkait bentuk serta pelaksanaan kerja sama tersebut.

banner-square

Pilih Kategori Artikel yang Anda Minati

View Results

Loading ... Loading ...