Pelatihan dan Sertifikasi Mediator Justitia Training Center Bersama DPP AAI Resmi Ditutup, Langkah Maju Bagi Advokat Dalam Memperluas Peran Mediasi

27 March 2024 | 19
Sesi foto bersama Pelatihan dan Sertifikat Mediator DPP AAI

Mediajustitia.com: In House Training Pelatihan dan Sertifikasi Mediator bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Advokat Indonesia (DPP AAI) resmi ditutup.

Diketahui bahwa kegiatan ini sudah berlangsung selama 5 hari. Mulai dari hari Senin, 18 Maret 2024 hingga hari Jum’at, 22 Maret 2024 dan dilaksanakan secara daring melalui platform zoom meeting, yang dihadiri oleh 23 peserta.

Pada hari ke 5 (lima) ini, kegiatan ditutup dengan pelaksanaan uji sertifikasi Mediator yang terakreditasi oleh Mahkamah Agung (MA) dan terlisensi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). 

Andriansyah Tiawarman K, S.H., M.H., CCD., CMLC., CTLC., C.Med. selaku Presiden Direktur Justitia Training Center menyampaikan bahwasanya di hari terakhir kegiatan ini akan ada 2 (dua) pengumuman terkait sertifikasi.

“Saya perlu sampaikan juga, bahwasanya kita ada dua pengumuman yaitu pengumuman untuk sertifikasi mediator terakreditasi MA, dan setelah itu akan ada pengumuman lagi untuk sertifikasi BNSP yang akan langsung diumumkan satu persatu oleh asesor kompetensi yang bertugas, jadi nanti Bapak/Ibu akan mendapatkan dua sertifikasi,” ujarnya

Andriansyah juga memberikan harapan kepada Mediator kompeten untuk mampu memperluas sepak terjang mediasi sebagai alternatif penyelesaian sengketa.

“Besar harapan kami akan lahirnya para Mediator kompeten dan unggul yang mampu memperluas sepak terjang mediasi sebagai alternatif penyelesaian sengketa. Setelah selesai kegiatan ini dan menerima sertifikat Mediator dari Justitia, agar segera untuk mendaftarkan ke PN dan PA setempat,” jelasnya.

Bobby R. Manalu, S.H., M.H. selaku Sekretaris Jenderal DPP AAI turut memberikan ucapan terimakasih kepada Justitia Training Center yang sudah membantu DPP AAI dalam memberikan Pelatihan dan Sertifikasi Mediator.

“Ini pelatihan pertama yg diselenggarakan DPP AAI bekerja sama dengan Justitia Training Center, sebenarnya kita sudah beberapa kali ingin bekerjasama Justitia, namun baru kali ini bisa terealisasi. Terimakasih kepada Justitia yang telah membantu DPP AAI memberikan Pelatihan dan Sertifikasi Profesi Mediator,”

Sebelumnya, para peserta telah dibekali pelatihan selama 4 (empat) hari bersama narasumber yang ahli dibidangnya secara online melalui platform zoom meeting.

Michael Dominique Firdaus, S.H. salah satu peserta yang mengikuti kegiatan ini saat diwawancarai oleh tim Media Justitia menjelaskan latar belakang mengikuti Pelatihan dan Sertifikasi Mediator yang diselenggarakan oleh Justitia Training Center.

“Sekarang di pengadilan itu sudah mulai shifting dari Mediator Hakim menjadi Mediator Non Hakim untuk perkara-perkara yang dimediasi, disitu mulai ada ketertarikan menjadi Mediator, ditambah informasi bahwa Justitia mengadakan pelatihan ini, ya menurut saya ini momen yang pas untuk ikut,” katanya.

Bobby R. Manalu, S.H., M.H. selaku Sekretaris Jenderal DPP AAI yang juga menjadi peserta dalam kegiatan ini meyakini bahwa kualitas pelatihan dan sertifikasi Justitia sangatlah baik.

“Justitia sudah sering melakukan pelatihan Mediator terakreditasi Mahkamah Agung dan BNSP, jadi saya yakin kualitas pelayanan dan pengajaran pasti baik,” ujarnya.

Bobby pun menambahkan bahwa penyelenggaraan yang dilakukan Justitia sangatlah baik dan juga profesional.

“Baik sekali, Profesional, Responsif menanggapi pertanyaan dan kebutuhan para peserta. Top quality,” tambahnya.

Dengan ditutupnya kegiatan ini, diharapkan tali silaturahmi akan terus terjalin, Justitia Training Center juga terus berupaya untuk melahirkan para Mediator unggul dan kompeten di Indonesia.

banner-square

Pilih Kategori Artikel yang Anda Minati

View Results

Loading ... Loading ...