Penuhi Kebutuhan Kompetensi di bidang Perbankan, Justitia Training Center dan PAPHI Gelar Pelatihan dan Sertifikasi

26 August 2023 | 30

MediaJustitia.com: Bersama Perkumpulan Ahli Profesional Hukum Indonesia (PAPHI), Justitia Training Center mencetak konsultan hukum perbankan terlisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) melalui Pelatihan dan Sertifikasi Konsultan Hukum Perbankan Angkatan VII.

Justitia Training Center merupakan salah satu lembaga pelatihan dan sertifikasi hukum terbesar di Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Dhea Yulia Maharani, S.H., CCD., C.Med (Direktur Pelatihan dan Sertifikasi Justitia Training Center).

“Sebagai salah satu lembaga pelatihan dan sertifikasi hukum terbesar di Indonesia, Justitia Training Center memiliki prinsip untuk terus menghadirkan program-program yang menjawab kebutuhan kompetensi di bidang profesional hukum, salah satunya adalah konsultan hukum perbankan,” ujar Dhea.

Dhea juga menjelaskan bahwasanya dengan mengikuti kegiatan di Justitia, para peserta berkesempatan untuk mengikuti uji sertifikasi BNSP. Hal ini dikarenakan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Hukum Indonesia, merupakan LSP pertama dan satu-satunya di Indonesia yang telah menerima lisensi BNSP pada skema konsultan hukum perbankan.

Sebelum mengikuti uji sertifikasi pada 26 Agustus secara luring di Justitia Training Center, para peserta terlebih dahulu akan diberikan pembekalan materi secara teoritis dan praktis pada 23-25 Agustus 2023 secara daring melalui Zoom Meeting.

Pelaksanaan uji sertifikasi pada Sabtu, 26/08/23

Adapun narasumber yang dihadirkan merupakan para ahli di bidangnya yang berasal dari kalangan akademisi dan praktisi, antara lain Prof. Dr. M Hadi Subhan, S.H., M.H., CN.; Prof. Dr. Ariawan Gunadi, S.H., M.H.; Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D.; Assoc. Prof. Dr. Chandra Yusuf, S.H., LL.M., MBA., M.S.; Dr. Yunus Husein, S.H., LL.M.; Dr. Zulkarnain Sitompul, S.H.; dan Andriansyah Tiawarman K, S.H., M.H., CCD., CMLC., CTLC., C.Med.

Salah seorang peserta kegiatan, Dr. Florianus Yudhi Priyono Amboro, S.H., M.Hum (Universitas Internasional Batam), menceritakan bahwasanya ia mengikuti kegiatan untuk menambah wawasan.

“Ternyata ada banyak hal-hal yang belum saya tahu, dengan mengikuti kegiatan ini wawasan saya jadi bertambah. Terlebih lagi, saya juga memiliki klien-klien di bidang perbankan, sehingga dengan mengikuti kegiatan ini saya juga dapat mengukur kemampuan saya,” jelasnya.

Yudhi memilih Justitia Training Center selain karena memiliki fasilitas uji sertifikasi yang terlisensi BNSP, juga karena sebelumnya pernah mengikuti kegiatan Justitia di Batam.

“Saya pernah ikut (dulu) di Batam dan saya cukup terkesan. Kegiatan ini pun overall sangat bagus, banyak masukan ilmu dari narasumber dan staf pendukungnya sangat supportif sehingga saya sebagai peserta merasa terbantu,” ujarnya.

Pelatihan dan Sertifikasi Konsultan Hukum perbankan angkatan selanjutnya akan dilaksanakan pada 6-9 Desember 2023. Informasi lebih lanjut dan pendaftaran hubungi 0811-9942-112 (Hadi) atau 0811-1021-526 (Tiara).

banner-square

Pilih Kategori Artikel yang Anda Minati

View Results

Loading ... Loading ...