Peradi JakPus dan PBH Peradi JakPus Rayakan Bulan Ramadhan dengan Kegiatan Bakti Sosial untuk Anak Yatim

5 April 2024 | 27
Jakarta, 5 April 2024 – Dewan Pimpinan Cabang PERADI Jakarta Pusat (DPC Peradi Jakpus) dan Pusat Bantuan Hukum PERADI Jakarta Pusat (PBH Peradi Jakpus) mengadakan kegiatan Bakti Sosial dan buka bersama untuk anak-anak yatim piatu dalam rangka memperingati bulan Ramadhan pada hari Rabu, 3 April 2024.

 

Kegiatan tersebut diadakan di Yayasan Amanah yang terletak di Jl. H. Kamang No.19, RT.8/RW.10, Pd. Labu, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan. Acara ini melibatkan sekitar 50 anak yatim piatu yang diasuh oleh Yayasan Amanah.

 

Hervan Dewantara, Ketua PBH Peradi Jakpus, yang menjadi inisiator acara bakti sosial tersebut, mengungkapkan bahwa mereka telah berhasil menyalurkan donasi sebesar lebih dari 24 juta rupiah, yang terkumpul dari para Pengacara di DPC Peradi Jakarta Pusat dan Pengurus PBH Peradi Jakarta Pusat. Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk kebutuhan pendidikan dan kebutuhan pokok sehari-hari anak-anak yang diasuh oleh Yayasan Amanah.
 

Bunga Lirvia, salah satu Pengurus PBH Peradi Jakarta Pusat, yang hadir dalam acara tersebut, menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan untuk memfasilitasi dan mendorong para pengacara yang tergabung di DPC Peradi Jakpus dan PBH Peradi Jakpus agar lebih peduli terhadap permasalahan sosial yang terjadi di masyarakat.

 

PBH Peradi Jakarta Pusat merupakan cabang dari Pusat Bantuan Hukum Peradi yang dipimpin oleh Dr. Suhendra Asido Hutabarat, di bawah naungan organisasi Advokat Peradi yang dipimpin oleh Dr. Otto Hasibuan. PBH Peradi memiliki peran penting dalam berinteraksi dengan masyarakat. PERADI dikenal luas karena beberapa kegiatan PBH Peradi di seluruh Indonesia langsung berdampak pada masyarakat, seperti memberikan bantuan hukum gratis kepada masyarakat tidak mampu yang melibatkan penguasa, aparat penegak hukum, dan kasus-kasus yang menjadi perhatian masyarakat. Mereka juga memberikan bantuan sosial dalam situasi darurat saat terjadi bencana alam, serta mengadakan kegiatan bakti sosial pada hari-hari besar keagamaan, seperti yang dilakukan oleh PBH Peradi Jakarta Pusat.

 

Kegiatan donasi seperti ini rutin diadakan oleh DPC Peradi Jakpus dan PBH Peradi Jakpus. Sebelumnya, pada bulan Desember 2023, telah diadakan kegiatan serupa di Panti Asuhan Griya Asih dalam rangka memperingati Natal dan Tahun Baru 2024. Pada bulan Ramadhan tahun lalu, juga telah diadakan kegiatan serupa di Panti Asuhan Muhammadiyah Tanah Abang.

 

Dalam kesempatan tersebut, seluruh Pengurus DPC Peradi Jakpus dan PBH Peradi Jakpus menyampaikan harapan agar acara bakti sosial ini dapat terus diadakan secara rutin dan ditingkatkan agar memberikan dampak yang lebih besar bagi masyarakat luas.
 
banner-square

Pilih Kategori Artikel yang Anda Minati

View Results

Loading ... Loading ...