Persiapkan Konsultan Hukum Perbankan Tersertifikasi, Justitia Training Center dan Teguh Samudera Law & Political School Gelar Pelatihan dan Sertifikasi

21 July 2023 | 52

MediaJustitia.com: Bekerja sama dengan Teguh Samudera Law & Political School, Justitia Training Center melatih 13 calon konsultan hukum perbankan tersertifikasi melalui Pelatihan dan Sertifikasi Konsultan Hukum Perbankan.

Dalam visi dan misinya, Justitia Training Center sebagai Lembaga Pelatihan dan Sertifikasi Hukum terbesar di Indonesia,  berprinsip untuk terus menghadirkan program Pendidikan dan Pelatihan di bidang hukum yang dapat memenuhi tingginya tingkat kebutuhan akan Profesional Hukum yang kompeten.

Hal tersebut disampaikan oleh Andriansyah Tiawarman K, S.H., M.H., CCD., CTLC., CMLC., C.Med (Presiden Direktur Justitia Training Center) sambutannya.

“Terima kasih banyak kami haturkan kepada Teguh Samudera Law and Political School yang telah mempercayakan pelatihan hukum berkelanjutannya kepada kami. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan pengalaman yang berkesan dan memberikan manfaat kepada seluruh peserta. Kalau biasa mencuri itu dilarang oleh Pasal 362 KUHP, kalo di sini, kami berharap Bapak/Ibu mencuri ilmu sebanyak-banyaknya dari para narasumber karena mencuri ilmu disini (konteksnya dalam hal belajar) diperbolehkan,” lanjut Andrian.

Nevi Ariestawati, S.H., M.H. selaku Direktur Utama Teguh Samudera Law & Political School, dalam wawancara bersama tim Media Justitia mengharapkan para peserta untuk dapat mengikuti kegiatan denagan baik.

“Kami berharap rekan-rekan bisa menimba ilmu dan juga bersemangat belajar tanpa bosan agar jiwa kita berkembang. Tentu kegiatan ini akan memberikan nilai lebih bagi kita para advokat, khususnya pemahaman mengenai perbankan,” tutup Nevi.

Kegiatan terlaksana pada 21-23 Juli 2023 di Hotel Grand G7, Jakarta dengan menghadirkan Prof. Dr. Ariawan Gunadi, S.H., M.H.; Assoc. Prof. Dr. Chandra Yusuf, S.H., LL.M., MBA., M.S.; Dr. Dzulkarnain Sitompul, S.H., LLM.; Dr. Yunus Husein, S.H., LLM.; serta Januardo Sulung P. Sihombing, S.H., M.H., M.A., CIRP. sebagai narasumber.

Pembukaan Pelatihan dan Sertifikasi Konsultan Hukum Perbankan Bekerja Sama dengan Teguh Samudera Law & Political School

Arfian Dikron Septiandri, S.komp, MBA, CCA, CIISA (Konsultan Bisnis TEGUH SAMUDERA Law and Political School), dalam sambutannya menuturkan rasa senangnya atas terselenggara kegiatan.

“Melalui kegiatan ini, Bapak/Ibu sekalian akan ditempa untuk menjadi konsultan hukum perbankan yang kredibel. Nantinya akan ada 13 (tiga belas) unit yang kita pelajari selama 2 hari kedepan dan mudah-mudahan Bapak/Ibu asesor memberikan rekomendasi kompeten agar kita bisa memperoleh sertifikat Kompetensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP),” ujar Arfian.

Pada penghujung kegiatan, para peserta akan diuji kompetensinya melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Hukum Indonesia yang telah mendapatkan lisensi dari negara melalui BNSP.

“Bapak/Ibu yang tergabung dalam Pelatihan Sertifikasi Konsultan Hukum Perbankan di Justitia Training Center ini akan berkesempatan untuk mengikuti Uji Sertifikasi Skema Konsultan Hukum Perbankan terlisensi BNSP pertama di Indonesia,” lanjut Andrian.

Disinyalir, kerja sama antara Justitia Training Center dan Teguh Samudera Law & Political School akan kembali terjalin dalam kesempatan selanjutnya dengan bidang yang berbeda.

banner-square

Pilih Kategori Artikel yang Anda Minati

View Results

Loading ... Loading ...