Pertama di Tahun 2023, Justitia Training Center Kembali Selenggarakan Pelatihan dan Sertifikasi Konsultan Hukum Perbankan Angkatan V!

20 February 2023 | 214

MediaJustitia.com: Bersama Perkumpulan Ahli Profesional Hukum Indonesia (PAPHI), Justitia Traning Center kembali selenggarakan Pelatihan dan Sertifikasi Hukum Perbankan Angkatan V, pertama di tahun 2023.

Sebagai informasi, Pelatihan Konsultan Hukum Perbankan ini diselenggarakan secara daring melalui Zoom Meeting pada 14-17 Februari 2023 dan dihadiri oleh peserta dari berbagai daerah.

Menghadirkan tokoh ternama yang ahli di bidangnya, Justitia Training Center menggandeng Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D.; Dr. Yunus Husein, S.H., LL.M.; Dr. Zulkarnain Sitompul, S.H.; Dr. M. Hadi Subhan, S.H., M.H., CN.; Assoc. Prof. Dr. Chandra Yusuf, S.H., LLM., MBA., MMgt.; Assoc. Prof. Dr. Ariawan Gunadi, S.H., M.H., dan Andriansyah Tiawarman K, S.H., M.H., CCD., CTLC., CMLC. sebagai narasumber.

Selain narasumber, kurikulum serta materi yang dirumuskan juga tentu berkualitas, secara garis besar adalah sebagai berikut :

  1. Pengantar Hukum Perbankan dan Overview Peraturan Perundang-undangan Terkait Perbankan
  2. Implementasi Good Corporate Governance (CGC) di Sektor Perbankan
  3. Kedudukan, Peranan, dan Tugas Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK)
  4. Analisis Hukum Terkait Pidana dan Kejahatan Perbankan
  5. Manajemen Resiko Perbankan
  6. Aspek Kepailitan PKPU Ditinjau dari Perspektif Perbankan
  7. Aspek Hukum Jaminan dan Perikatan dalam Perbankan
  8. Aspek Pepatuhan (Compliance) dan Ketidakpatuhan (Non-Compliance Issue) Perbankan
  9. Aspek Hukum Perbankan Digital
  10. Analisis Hukum dan Identitas Sengketa Perbankan Internasional
  11. Implementasi Base III; Internasional Regulatory Framework For Bank
  12. Strategi Penyelesaian Sengketa Perbankan: Litigasi dan Non Litigasi

Salah satu peserta Asep Rusmayadi, S.H. (Katara Lawfirm) menyampaikan, dilatarbelakangi oleh berbagai permasalahan perbankan dari daerah asal, membuatnya tergerak untuk mengikuti Pelatihan dan Sertifikasi Konsultan Hukum Perbankan ini.

Selain itu, Asep mengatakan, narasumber dan asesor kompetensi dari Justitia Training Center sangat berkompeten. Terlebih mengenai penyelenggaraan dan panitianya sangat responsif, tim yang solid, dan cepat dalam memberikan tanggapan kepada peserta.

“Saya sangat berterima kasih, dan sangat mengapresiasi mulai dari tutor dan asesornya itu sangat berkompeten. Kemudian tim justitia juga solid dan ramah, cepat dalam memberikan tanggapan kepada peserta jadi tidak menunggu waktu lama,” kata Asep saat diwawancarai oleh tim Media Justitia.

Pada akhir kegiatan, para peserta kemudian mengikuti uji sertifikasi secara luring di Justitia Training Center.

Ujian Sertifikasi Konsultan Hukum Perbankan

Apabila peserta direkomendasikan kompeten, maka peserta tersebut akan memperoleh sertifikat kompetensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Hukum Indonesia.

Informasi mengenai Pelatihan Sertifikasi Konsultan Hukum Perbankan lebih lanjut hubungi 0811-9942-112 (Hadi) atau 0811-1021-526 (Wulan).

banner-square

Pilih Kategori Artikel yang Anda Minati

View Results

Loading ... Loading ...