Profesional Namun Santai, Pelatihan dan Sertifikasi Perancang Kontrak Justitia Training Center Bersama ALC FH UNAIR Tinggalkan Kesan Baik

23 September 2023 | 11

MediaJustitia.com: Kerja sama lanjutan antara Justitia Training Center dan Airlangga Center Fakultas Hukum Universitas Airlangga (ALC FH UNAIR), diselenggarakan Pelatihan dan Sertifikasi Perancang Kontrak.

Kegiatan terlaksana pada 20-23 September 2023 secara daring melalui Zoom Meeting dengan diikuti oleh 36 peserta. Para peserta diberikan pemahaman baik secara teori maupun praktik oleh narasumber yang merupakan praktisi dan akademisi.

Adapun narasumber yang dihadirkan antara lain Prof. Dr. Agus Yudha Hernoko, S.H., M.H.; Prof. Dr. Y. Sogar Simamora, S.H., M.Hum.; Prof. Dr. Faisal Santiago, S.H., M.M.; Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D.; Dr. Ghansham Anand, S.H., M.Kn.; Dr. Chandra Yusuf, S.H., LL.M., MBA., MMgt.; Marcia Wibisono,, S.H., M.H., LL.M.; serta Jesconiah Siahaan, S.H., LL.M.

Pada penutupan kegiatan pelatihan, Andriansyah Tiawarman K, S.H., M.H., CCD., CTLC., CMLC., C.Med (Presiden Direktur Justitia Training Center) mengapresiasi tingkat kepedulian peserta.

“Alhamdulillah, kerja sama antar Justitia Training Center dan ALC FH UNAIR sudah berjalan dengan baik 3 (tiga) angkatan ini. Berarti ini menunjukkan bahwa tingkat kepedulian atau awareness terhadap kontrak sangat tinggi, karena pemahaman kontrak dibutuhkan oleh siapapun yang hendak melakukan kerja sama,” ujarnya.

Andriansyah berharap, para peserta tidak hanya akan mendapat manfaat namun juga memperolah pengakuan negara melalui Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) pada uji sertifikasi mendatang.

Hal serupa disampaikan oleh Dr. Enny Narwati (Wakil Dekan I Bidang Akademik, Kemahasiswaan & Alumni).

“Tidak terasa sudah beberapa hari ini terlaksana pelatihan, semoga membawa manfaat bagi Bapak/Ibu, almamater, serta bangsa dan negara. Semangat! Paling tidak Bapak/Ibu sudah separuh jalan menjalani proses untuk bisa menjadi ahli yang kompeten dalam merancang kontrak,” ujarnya.

Setelah mengikuti pelatihan, para peserta akan diuji kompetensinya melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Justitia yang telah memperoleh lisensi BNSP sebelum dinyatakan kompeten.

Para peserta tidak hanya akan mendapat sertifikat kompetensi yang berlaku secara nasional dan internasional apabila dinyatakan kompeten, melainkan juga tergabung dalam Perkumpulan Perancang dan Ahli Hukum Kontrak Indonesia (PAHKI) yang diketuai oleh Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D.

Pemaparan materi oleh Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D

Edy Torana, S.H., M.H., M.Kn (ETP Law Firm) salah seorang peserta yang hendak menambah pengetahuan dan kemampuan dalam bidang contract drafting sebagai penunjang bagi profesinya, menyampaikan alasannya mengikuti kegiatan.

“Yang saya tahu, Justitia Training Center merupakan lembaga training yang sangat profesional dan di dalamnya banyak pengajar berpengalaman serta jam terbang tinggi, banyak juga guru besar dan pakar-pakar,” ujarnya dalam wawancara bersama tim Media Justitia.

Lebih lanjut, Edy menuturkan bahwa kegiatan yang ia ikuti sangat bagus karena profesional namun juga santai dengan bobot muatan ilmu yang cukup tinggi, meskipun dalam waktu yang singkat.

Andriansyah dan Enny Narwati berharap, kerja sama akan dapat tetap terjalin di lain kesempatan.

banner-square

Pilih Kategori Artikel yang Anda Minati

View Results

Loading ... Loading ...