RAP FC Raih Juara Satu Turnamen Sepakbola Advokat dan Notaris Dunia Nation Cup 2023

12 June 2023 | 68

MediaJustitia.com: Resha Agriansyah Partnership Football Club Indonesia (RAP FC Indonesia) berhasil meraih juara satu dalam turnamen sepakbola advokat dan notaris dunia, Nation Cup 2023 yang diselenggarakan pada 6-11 Juni 2023 di Saint Tropez, Prancis.

Usai perjuangannya masuk ke Grand Final, kemenangan RAP FC merupakan prestasi spektakuler atas keikutsertaannya yang baru pertama kali di ajang bergengsi dunia ini.

RAP FC berhasil mengungguli Braga Lawyer dari Portugal dengan adu penalti (4-3) setelah dalam dua babak waktu normal kedua tim bermain imbang 1-1 pada laga semifinal.

Resha mengatakan, ini adalah sejarah bagi Indonesia bisa lolos final Mundiavocat yang merupakan turnamen internasional football club lawyer dan notaris di dunia.

“Saya selaku owner dan manajer RAP FC Indonesia sangat gembira atas kemenangan RAP FC Indonesia. Semua berkat kerja keras seluruh pemain dibawah coach Lungguk Marbun dan Captain Herwinsyah,” ujar Resha Agriansyah, dikutip dari innews, langsung dari Prancis, Minggu (11/6/2023) malam.

Sebelumnya, pada perempat final, RAP FC berhasil menekuk tim Eurasia United (Eropa-Asia) dengan skor telak 4-1. Skor besar juga diraih RAP FC di perdelapan final, saat membungkam tim Ireland dengan skor 4-0.

Di fase grup, RAP FC yang berada di Grup 1 berhasil menjadi juara dengan meraih dua kemenangan, masing-masing dengan membantai La Valette Malta (Malta) dengan skor 7-1, dan tim tuan rumah FC Palais-Barreau De Nice 1 (France) skor 4-0, dan kalah tipis dari Toulon Five Man (France) skor 2-3.

Di laga final, RAP FC akan berhadapan dengan Delegacao De Barcelos Da Ordem Das Advogados (Portugal) yang mengalahkan Advokati Slovakia (Slovakia) di semifinal. Rencananya final akan diadakan pada pukul 10.00 waktu setempat.

Sebagai informasi, Nation Cup merupakan kejuaraan dunia sepakbola antara pengacara pertama di seluruh dunia. Sebelumnya, sebagai penyelenggara Mundiavocat telah menggelar Piala Dunia Football Advokat ini sejak 1983, dengan peserta dari seluruh dunia. Pada turnamen kali ini, diikuti sekitat 31 negara di dunia.

Dalam pertandingan ini, RAP FC Indonesia menyertakan sejumlah pemain di antaranya, Herwinsyah Herman Raba (Captain), Andi Saddam Alfih, Homol Prima Sitompul, Frenky Jerry Kandars, Indra Rusmi, Muhammad Hanif, Muhammad Alfisyah Syafaat, Ahmad Suherman, Lugud Endro Susilo, Leonard Umbu Saingu Ferdinandus, Jeriho Badia Kemit, Alyadi Amrullah, dan Bagas Aris Raditha.

Kata Resha, penampilan RAP FC Indonesia sejak babak penyisihan begitu memukau dengan semangat yang terus menggelora.

“Di penyisihan, kami tampil trengginas, sebagai Juara Grup 1 dengan menggilas La Valette Malta (Malta) skor 7-1 dan mengalahkan FC Palais-Barreau De Nice 1 (France) juga dengan skor telak 4-0,” ujarnya.

Resha menambahkan, pihaknya akan berpartisipasi pada event Piala Asia 2024 nanti.

“Kami akan melakukan evaluasi pasca Nations Cup 2023 ini dan selanjutnya bersiap untuk ikut Piala Asia 2024 dan tentunya Nation Cup 2024,” serunya.

Rencananya, hari ini RAP FC Indonesia akan kembali ke Indonesia. Penyambutan bagi para pemain, pelatih, dan lainnya akan dipersiapkan.

“Sepulang ke Indonesia, kami akan laporkan ke Menpora keberhasilan prestasi RAP FC Indonesia ini,” pungkas Resha. 

Artikel ini telah terbit di Innews.id

banner-square

Pilih Kategori Artikel yang Anda Minati

View Results

Loading ... Loading ...