02 February 2021

Resmi Diluncurkan, Ini Empat Pesan Jokowi terhadap Bank Syariah Indonesia

MediaJustitia.com: Dalam peresmian PT. Bank Syariah Indonesia Tbk di Istana Negara, Presiden Joko Widodo berhadap agat PT. Bank Syariah Indonesia Tbk. bisa melayani secara luas masyarakat dalam sistem keuangan syariah.

Dalam konferensi pers virtual dari Istana Negara pada Senin (1/2/2021) Presiden Jokowi menyampaikan “Saya menaruh harapan besar agar Bank Syariah Indonesia atau BSI ini memberikan kontribusi besar dalam pengembangan ekonomi syariah yang mensejahterakan umat dan mensejahtrakan seluruh rakyat Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Jokowi menyampaikan empat pesan agar kinerja Bank Syariah Indonesia kedepannya dapat menjangkau seluruh masyarakat serta berbagai golongan dan agama.
Pertama, Jokowi berharap BSI menjadi bank yang universal terbuka bagi seluruh umat. “Jadi jangan berpikir Bank Syariah Indonesia ini hanya untuk umat muslim saja, bagi yang non muslim pun juga harus diterima an disambut baik menjadi nasabah Bank Syariah Idonesia, Semua yang mau bertransaksi atau berinvestasi secara syariah harus disambut sebaik-baiknya.” Pesan Jokowi

Kedua Jokowi mendorong BSI untuk dapat memaksimalkan penggunaan teknlogi digital untuk mengoptimalkan layanan di sektor perbankan ini.
Ketiga, Jokowi pun nyampaikan bahwa BSI pun harus mampu menarik minat generasi muda milenial untuk menjadi nasabah. Hal ini sebagai tindak lanjut dengan besarnya genarasi muda di Indonesia yang sudah mencapai 25,8 persen dari total 270 juta penduduk Indonesia, Keempat, Jokowi juga meminta Bank Syariah Indonesia memberikan produk dan layanan keuangan syariah yang paling kompetitif dan harus memenuhi kebutuhan berbagai segmen konsumen mulai dari UMKM Koperasi, sampai dengan ritel.

Lebih jauh, Jokowi berharap bahwa Bank Syariah Indonesia ini dapat menjadi barometer perbankan syariah di Indonesia bahkan sampai dengan tingkat global dan diharapkan dapat menciptakan trend baru.

Dalam peresmian tersebut, Presiden Jokowi juga didampingi oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri BUMN Erick Thohir serta hadir juga Direktur Utama PT. Bank Syariah Indonesia Tbk. Hery Gunardi.

Baca Juga

Pusat Studi Terkait

Sorry, we couldn't find any posts. Please try a different search.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *