Sambut Hari Raya Imlek, Polri Siapkan Pengamanan!

22 January 2023 | 3
foto: Tribun (2020)

MediaJustitia.com: Menyambut hari raya imlek, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas dan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Jenderal Listyo Sigit Prabowo) tidak ikut ketinggalan dalam memberikan ucapan selamat.

“Saya mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2574 Khongzili, Gong He Xin Xi, Wan Shi Ru Yi, kepada seluruh umat Khonghucu di Tanah Air dan seluruh warga masyarakat yang merayakannya,” ujar Yaqut.

Ia berharap tahun baru Imlek ini dijadikan sebagai momen introspeksi diri, serta memperbaiki diri.

Tak lupa, Yaqut juga berpesan agar masyarakat saling menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Terus jaga kerukunan umat untuk Indonesia hebat. Selamat!” imbuhnya.

Dalam beberapa kesempatan sebelumnya, Kapolri Sigit juga terus menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan Indonesia. Sigit menyebut, saat ini Indonesia telah memasuki tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024. Sebab itu, diperlukan sinergisitas dan semangat yang sama untuk tetap menjaga serta mempertahankan nilai persatuan dan kesatuan Indonesia.

Sigit menegaskan, menjaga persatuan dan kesatuan NKRI merupakan tugas pokok dari TNI-Polri. Namun, semangat itu harus bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat.

“Keluarga besar Polri mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2574 kongzili,” tulis Sigit melalui akun instagramnya @ListyoSigitPrabowo.

“Semoga di tahun kelinci air ini, semua cita-cita dan harapan dapat terwujud, serta semakin mempererat persaudaraan, sebagai modal utama menggapai tujuan nasional Indonesia Maju, Berdaulat, Adil dan Makmur,” sambungnya.

Polri sendiri telah menyiapkan pengamanan perayaan peringatan Tahun Baru Imlek. Setiap Polda akan menempatkan personel di tempat keramaian, tempat ibadah, dan tempat wisata. Polri juga menyiapkan pengamanan arus lalu lintas agar seluruh masyarakat bisa beraktivitas dengan lancar.

Artikel ini telah terbit sebagian di Detik

banner-square

Pilih Kategori Artikel yang Anda Minati

View Results

Loading ... Loading ...