Sekilas Sejarah Turnamen Sepak Bola Mini Soccer (7 vs 7)

8 March 2023 | 483
Tim JPP FC di Turnamen Mini Soccer IKADIN Jaksel Cup (foto: Tangkapan Layar Instagram James Purba)

Bahwa dari waktu ke waktu, animo kalangan advokat untuk melakukan kegiatan olah raga semakin hari semakin meningkat dan hal ini dibuktikan dengan diadakannya bebarapa kegiatan turnamen olah raga mulai dari futsal maupun  mini soccer. Untuk turnemen Futsal antar advokat misalnya sudah pernah di gelar di Jakarta, di Bali, dan Pekanbaru tahun 2017, tahun 2018, 2019, dan tahun 2023. Penyelengara turnamen futsal antar advokat ini, tidak ahanya di laksanakan oleh PERADI, tetapi juga oleh organsiasi profesi lain seperti Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia (AKPI) dan juga Asosiasi Advokat Indonesia. 

Bahwa khusus sepakbola mini (mini soccer 7 vs 7) pertama sekali di gelar di Jakarta oleh DPC PERADI Jakarta Pusat pada bulan Oktober 2017 dan saat itu Team JAMES PURBA & PARTNERS berhasil menjadi Juara pertama. Turnamen PERADI CUP I memperebutkan Piala Begilir Ketua Umum DPN PERADI di Jakarta tahun 2017 dan saat dibuka langsung oleh Ketua Umum PERADI serta diikuti oleh peserta turnamen para advokat dari berbagai kota seperti Jakarta, Bandung, Palembang, Makassar, Yogyakarta.

Turnamen Mini Soccer PERADI CUP II di gelar oleh DPC PERADI JAKARTA PUSAT pada akhir tahun 2018 yang diikuti oelh para advokat dari berbagai daerah seperti DKI, Tangerang, Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta dan team Law Firm JAMES PURBA & PARTNERS berhasil menjadi juara pertama.

Selanjutnya Turnamen PERADI CUP III di gelar di Surabaya pada bulan Pebruari 2019 dan diikuti lebih bayak peserta advokat dari berbagai daerah seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Semarang, Sidoarjo.

Bahwa selain PERADI, maka AKPI juga melaksanakan turnamen Mini Soccer pada tahun 2019 di Jakarta yang diikuti 32 team peseta dari berbagai kota di Indonesia.

Pada tahun 2021, Asosiasi Advokat Indonesia juga menggelar turnamen Mini Soccer di Jakarta yang juga diikuti oleh berbagai team dari beberapa kota dari berbagai daerah. Pada tahun 2022 DPC PERADI Jakarta pusat juga mengelar turmanen Mini Soccer di Jakarta yang juga diikuti peserta dari berbagai kota seperti biasanya.

Pada awal Maret 2023 Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Jakarta Selatan menggelar Turnamen Mini Soccer yang diikuti 20 team lawyers yang berasal dari Jakarta, Bandung, Surabaya dan beberapa kantor hukum di Jakarta.

Bahwa tujuan pelaksanaan turnamen Mini Soccer diatas adalah membangun komunikasi antar lawyers dan membangun silaturahmi diantara rekan sejawat advokat, membangun jaringan komunikasi  antar rekan sejawat.  Inti dari olahraga ini adalah kegembiraan, keceriaan dan menjadikan kegiatan olah raga sebagai rutinitas di kalangan advokat agar terjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas.

Terkait turnamen Mini Soccer IKADIN JAKSEL CUP tahun 2023 diikuti 20 team lawyers dari berbagai kota di Indonesia dimana syarat pemain adalah advokat dan setidaknya sudah lulus ujian profesi advokat bagi advokat muda. Panitia turnamen juga telah melaksanakan turnamen ini dengan sangat baik, mulai dari fasiltas pertandingan sampai kelengkapan perangkat pertandingan seperti team wasit dan team medis. Para peserta betul-betul merasakan suasana keakraban sesama advokat serta kegembiraan selama mengikuti turnamen, ditambah lagi adanya iringan musik dan penyanyi untuk menghibur peserta dan supporter di sela-sela istirahat turnamen. Kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh para advokat muda untuk bisa bertemu dan berfoto bersama dengan para advokat-advokat senior yang juga ikut hadir di turnamen tersebut.

Jamaslin James Purba, S.H., M.H.

James Purba sangat mengapresiasi semangat dan sportivitas para advokat yang bertanding dalam turnamen kali ini, juga sangat mengapresiasi Team Panitia Pelaksana karena telah menghadirkan turnamen yang sangat di tunggu tunggu kalangan advokat ini, setelah 2 tahun vakum akibat pandemi Covid-19 sejak tahun 2020. Hadiah yang disediakan oleh Panitia juga sangat fantastis, dimana untuk pertama sekali dalam sejarah turnamen Mini Soccer Advokat, juara pertama mendapatkan Rp 50 juta dan pada kesempatan kali ini team dari kantor James Purba & Partners berhasil menjadi juara pertama.

Bahwa untuk kedepan, kita berharap turnamen ini akan berkelanjutan dan tentunya turnamen seperti ini bisa juga di laksanakan di kota kota lain seperti di Bandung, Semarang dan Surabaya dengan jumlah perserta yang lebih meriah lagi.

Selanjutnya untuk even di luar Indonesia, maka pada bulan Juni 2023, tim advokat Indonesia akan ambil bagian dalam turnamen sepak bola lawyers sedunia di Perancis, yang di beri nama NATIONS CUP For LAWYERS.

banner-square

Pilih Kategori Artikel yang Anda Minati

View Results

Loading ... Loading ...