Baru 2 Pekan Diresmikan, Jembatan senilai Rp 10 Miliar Ambles

17 January 2022 | 0
Source Images: Tribunnews.com

MediaJustitia.com: Jembatan yang dibangun dengan anggaran sekitar Rp 10 miliar di wilayah perkotaan Kabupaten Karawang, Jawa Barat, setelah diresmikan penggunaannya sekitar dua pekan lalu Jumat (14/1/2022) amblas.

“Kondisinya amblas sejak Jumat (14/1/2022) malam lalu, dan sekarang kondisinya sudah sangat parah, sampai terlihat terbelah,” kata Nugraha, warga Kelurahan Karangpawitan Karawang, Minggu (16/1/2022).

Jembatan tersebut diresmikan oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana yang didampingi Sekda Acep Jamhuri, Kepala Dinas PUPR, dan Camat Karawang Barat, pada 29 Desember 2021 yang ditandai dengan penandatanganan dan pengguntingan pita di atas jembatan tersebut.

Warga setempat mengatakan setelah 2 minggu diresmikan kondisi jembatan sudah ambles hingga terbelah.

Sebelumnya, Bupati Cellica Nurrachadiana menyebutkan jembatan itu dibangun untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi di daerah tersebut. Jembatan yang dibangun di atas saluran irigasi primer dengan lebar 7 meter dan panjang sekitar 43,50 meter yang berfungsi sebagai penghubung antara Kecamatan Rawamerta dengan Kecamatan Karawang Barat.

banner-square

Pilih Kategori Artikel yang Anda Minati

View Results

Loading ... Loading ...