MoU KAHGAMA dan BRI: Satu Visi Siap Bersinergi!

14 June 2023 | 98

MediaJustitia.com: Rabu (14/06/23), bertempat di Bank BRI Kanwil Jakarta 1, Jakarta Pusat, Keluarga Alumni Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (KAHGAMA) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Regional Office Jakarta 1 dalam rangka branding Kartu Tanda Anggota (KTA) KAHGAMA dengan menggunakan Brizzi.

Diawali dengan pembacaan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, acara dibuka dengan sambutan oleh Regional CEO Jakarta 1 BRI, Akhmad Purwakajaya.

“Acara ini sangat prestigious untuk kami, saya sangat berterima kasih kepada KAHGAMA telah mempercayakan BRI untuk masuk ke komunitas profesi yang sangat prestigious dengan potensi yang sangat besar,” ujar Akhmad.

Lebih lanjut Akhmad menjelaskan bahwa BRI siap untuk bertransformasi dari stigma level petani dan nelayan menjadi eksis di commercial banking, serta hadir di kancah modern banking services

 

Prof. Dr. Paripurna, S.H., M.Hum., LL.M. (Ketua Umum KAHGAMA) dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa UGM memiliki beberapa jati diri, salah satunya adalah universitas kerakyatan yang serupa dengan visi dengan BRI.

“Untuk mendorong kerja sama BRI dan KAHGAMA, dalam kesempatan ini diterbitkan kartu anggota KAHGAMA Brizzi yang bisa digunakan untuk bertransaksi, semua mitra BRI bisa kita akses. Mari kita saling bahu membahu untuk mencapai visi kita, menyejahterakan rakyat Indonesia. Semoga kerja sama ini bisa menjadi lebih besar lagi dan membawa manfaat bagi bangsa, negara, dan kemanusiaan,” lanjut Prof. Paripurna.

Turut dihadiri oleh Regional Head BRI, Pimpinan Cabang dan Departemen Head, serta pengurus KAHGAMA, acara dilanjutkan dengan penyerahan mock up Brizzi, pertukaran plakat antara KAHGAMA dan BRI, serta demonstrasi pembukaan rekening BRI secara online.

Secara terpisah, Akhmad menjelaskan bahwa kartu brizzi (uang elektronik) digunakan sebagai pembuka kerja sama dengan KAHGAMA yang akan merambat pada aspek lainnya, seperti pembayaran iuran anggota, menikmati fasilitas BRI, dan juga sebagai jembatan penghubung untuk kerja sama lain yang lebih spesifik.

Akhmad berharap, kerja sama antara BRI dan KAHGAMA dapat ditingkatkan dengan kerja sama lainnya, sebagaimana KAHGAMA dan BRI sama-sama bersinergi untuk bekerja sama.

Sebagai informasi tambahan, kerja sama diantara KAHGAMA dan BRI sejatinya telah terjalin sejak beberapa kegiatan silam, yakni pada Musyawarah Nasional dan juga Pelantikan Pengurus KAHGAMA.

Prof. Paripurna mengamini keberadaan kerja sama ini untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, sebagaimana visi KAHGAMA dan BRI.

banner-square

Pilih Kategori Artikel yang Anda Minati

View Results

Loading ... Loading ...